Lagi-lagi, Muncul Paten Desain Honda Dream di Indonesia. Mau Bangkitkan Astrea Series?

Diposting pada

Motomazine.com – Indonesia tengah digerojok desain paten. Entahlah semoga benar adanya AHM akan merilis banyak produk di tahun 2023 nanti. Setelah hadir Winner X, Wave 125i kali ini datang lagi Honda Dream 125. Motor ini basisnya bener-bener motor bebek buat harian. Jadi lupakan dulu urusan performa. Yang pasti sampean akan dimanjakan dengan kehadndalan dan keiritan. Yang lagi-lagi jadi pertanyaan adalah, apakah Honda akan membangkitkan kembali sensasi Honda Astrea series?

Kalau sampean perhatikan dengan lebih terperinci, Honda Dream 125 ini punya desain ala-ala Astrea. Kalau mmz bilang sih lebih mirip Honda Kirana. Nah secara mesin pun serumpun, pakai mesin 125cc 4-tak. Motor ini sendiri saat ini dijual di Malaysia dan Kamboja. Desainernya sendiri 3 orang asal Thailand.

Karena berbicara penggunaan sehari-hari, tentu saja Honda Dream 125 ini pakai fitur alakadarnya. Pengereman depan dan belakang juga masih andalkan tromol. Apakah gak jadi bulian saat masuk ke Indonesia? Itu masalah sepele. Di Indonesia apa sih yang gak mungkin?

Dan kalau benar AHM merilis Dream 125 ini di Indonesia, maka polanya jelas! AHM akan menggebrak pasar bebek tanah air dengan 3 segmen berbeda. Di low entry hadir Dream 125, di kelas menengah Wave 125i atau Supra X 125, dan di kelas bebek kencangnya hadir Supra GTR150 berbaju Winner X 150. Nah loh! Ngeri gak tuh! Belum lagi facelift-facelift produk lainnya.

Sebut saja PCX160, CB150R dan juga Scoopy 160. Awokwokwok.. (mmz)

Hond Dream 125 (pict: TMCBlog)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini