Bezzecchi Juara MotoGP Le Mans, Bagnaia-Vinales nyaris adu jotos

Diposting pada

Motomazine.com – Satu kata untuk gelaran MotoGP Le Mans hari ini adalah, chaos, berantakan. Banyak sekali pembalap berjatuhan, bersenggolan dan nyaris adu jotos. Selamat untuk penampilan brilian seorang Marco Bezzecchi yang sukses merebut kemenangan, diikuti Jorge Martin dan Johann Zarco. Tiga Ducati naik podium dan satu local hero dari Perancis, Johann Zarco. Lengkap sih!

Sangat disayangkan Francesco Bagnaia harus mengakhiri balap di awal-awal balapan berlangsung. Bagnaia yang berusaha mengejar ketertinggalannya dari Marquez justru harus bersenggolan dengan pembalap Aprilia, Maverick Vinales. Alhasil keduanya selesai di gravel.

Mirisnya keduanya saling berebut benar, sempat terlihat gontok-gontokan, sampai saling dorong dan petugas marshall harus melerai mereka. Wajar, tensi panas balapan terkadang membuat pembalap lupa diri. Beruntung keduanya terlihat sudah berjabat tangan saat kembali ke paddock.

Satu lagi kejadian seram adalah saat Luca Marini tertabrak Alex Marquez. Pembalap Mooney VR46 yang sedang berjuang untuk posisi tiga ini mengalami low side. Marini berusaha tetap di motornya dengan melakukan penyelamatan ala Vietti di kelas Moto2 kemarin pagi. Sayang, saat hampir berhasil berdiri, pembalap dengan nomor balap #10 tersebut justru tertabrak Alex Marquez dari belakang. Beruntung, keduanya tak alami luka serius. Meskipun Marini harus dibawa ke medical centre untuk melakukan check up.

Bezzechi yang mendapat angin segar langsung melesat meninggalkan Marc Marquez di posisi dua. Duo Pramac Ducati terus merangsek maju hingga puncaknya Jorge Martin berhasil merebut posisi dua Marc di lap 26. Di situlah drama kembali terjadi. Marc yang berusaha tetap di lintasan setelah tersalip Martin, justru kehilangan cengkeraman ban depan dan harus terjatuh ke gravel. Race Le Mans selesai untuk Marc.

Penampilan brilian juga dipertontonkan rookie tahun ini, Augusto Fernandez. Pembalap GasGas Tech3 tersebut berhasil meraih posisi empat. Selesai di lima besar jels akan memompa rasa PeDe seorang pembalap.

Last selamat untuk Marco Bezzechi, Ducati dan Mooney VR46 Racing. Atas hasil ini Bez kembali ke posisi dua klasemen pembalap dan berjarak 1 angka saja dari Pecco. Oh ya, Fabio Quartararo finish ke tujuh. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini