Tony Arbolino Juara Moto2 Le Mans, Vietti 4

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap Elf Marc VDS Tony Arbolino akhirnya sukses menangi balap Moto2 yang dihelat di sirkuit Le Mans Perancis hari ini. Pembalap asal Italia itu melesat menginggalkan Filip Salac dan Amntojio Lopez yang berusaha mengejarnya. Sebelumnya Pedro Acosta sukses menempel di belakang Tony, sebelum akhirnya pembalap yang digadang-gadang segera dinaikkan ke kelas MotoGP tersebut tersungkur.

Dengan jatuhnya Pedro membuat Tony melenggang nyaman di puncak klasemen pembalap Moto2. Pedro Acosta masih bertengger di posisi dua klasemen dan masih berkesempatan mencuri gelar juara dunia Moto2 tahun ini.

Posisi empat diisi pembalap VR46 Academy yang saat ini bergabung dengan Fantic Mooney. Pembalap bernomor 13 tersebut tak mampu mengejar barisan depan dan justru melorot dan harus bertarung dengan pembalap Honda Asia, Somkiat Chantra.

Atas hasil ini Marc VDS kembali buktikan sebagai tim yang tak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih rekam setim Arbolino, Sam Lowes yang hanya finish 10 besar mampu tampil apik. Kenapa, selain mendapat pole position pembalap Inggris ini juga harus memulai start dari pitlnae.

Yaps balap Moto2 seri Le Mans ini sempat dihentikan dengan red flag. Dan Sam Lowes yang berusaha kembali ke lintasan setelah terjatuh tak bisa siap di garis start begitu pitlane dibuka. Itulah sebabnya Lowes harus memulai balapan dari pitlane. Cerita bisa saja berbeda andai Lowes start darimana semestinya dia mendapatkan pole. Semoga berguna. Habis gini ganti nonton MotoGP. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini