Razgatlioglu Juara Superpole Race WSBK Donington Park

Diposting pada

Motomazine.com – Luar biasa seru jalannya race Superpole WorldSBK yang berlangsung di sirkuit Donington Park Inggris. Pembalap PATA Yamah Prometeon Toprak Razgatlioglu berhasil menangi race Superpole kalahkan si super jet Alvaro Bautista dan pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea. Seru, karena hingg akhir balapan ketiga pembalap ini saling menunjukkan skill, bagaimana mereka adalah yang terbaik di grid WSBK.

Balapan dibuka dengan Jonathan Rea yang langsung melesat menjadi pemimpin balap. Memulai balapan dari posisi pertama menjadikan Rea bebas melesat meninggalkan Toprak di posisi tiga dan Bautista di posisi dua. Sebuah gerakan berani dan nekat Toprak akhirnya menggeser Bautista ke posisi tiga. Saya katakan ini adalah gerakan cerdas, karena jika tidak segera bertindak maka Bautista akan menyalip Rea dan menghilang saat di depannya tidak ada halangan lagi.

Jalannya balap sebanyak 10 putaran ini menyajikan bagaimana Jonathan Rea berusaha kabur dari serbuan pembalap Yamaha, Razgatlioglu. Rea sepertinya sadar benar, betapa Toprak sangatlah kuat dalam pengereman, terutama di dua sektor terakhir.

Namun begitu usaha Rea untuk mempertahankan posisinya goyah di lap terakhir. Toprak dengan kemampuan late brake nya yang mengerikan mampu menggeser Rea ke posisi dua. Apesnya, usaha Rea mengendurkan gas karena terebut posisinya oleh Toprak justru berikan ruang bagi Bautista untuk mendekat. Tak hanya itu, Alvaro bahkan mengambil alih posisi Rea dan menggeser pembalap tuan rumah tersebut ke posisi tiga.

So, luar biasa untuk Toprak yang mendorong motornya lebih dari 100% hari ini dan memenangi Race Superpole WSBK Inggris. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini