Pak RT Andora Aleix Espargaro Juara Sprint Race MotoGP Catalunya, Aprilia Podium

Diposting pada

Motomazine.com – Sprint Race MotoGP Catalunya baru saja menobatkan tuan rumah, pak RT Andora juara. Pembalap yang memakai helm spesial bertema keluarga dengan tulisan “one more lap” tersebut berhasil menyudahi dominasi Bagnaia dan Ducati. Di Catalunya ini Aprilia benar-benar berjaya, karena tak hanya Aleix yag juara, rekan setimnya Maverick Vinales pun berhasil menempati podium 3. Paddcok Aprilia pasti tengah bersuka ria saat ini.

Awal balapan Francesco Bagnaia yang berangkat dari posisi pertama langsung melesat memimpin jalannya balap. Aleix Espargaro terlilhat begitu tlaten mengkuti di belakang pembalap Ducati tersebut. Sedikit sulit awalnya memprediksi siapa yang akan juara. Pasalnya kedua pembalap ini sama-sama memakai ban medium depan dan soft belakang.

Namun 8 lap jelang finish Aleix Espargaro berhasil menyalip Bagnaia melalui slip stream. Seperti mendapat angin segar Aleix langsung melesat meninggalkan Bagnaia yang terlihat tak mampu kembali berikan perlawanan. Alih-alih menempel, pembalap bernomor 1 tersebut justru semakin mundur dan bahkan harus mempertahankan posisi duanya dari gempuran Maverick.

Beruntung kemampuan late brake dan defense riding sukses membendung perlawanan Vinales. Selamat untuk Aleix Espargaro. Setidaknya kemenangan di Sprint Race ini menjadi obat blundernya tahun lalu di sirkuit yang sama. One more lap, Aleix! (mmz)

Hasil Sprint Race MotoGP Catalunya

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini