Apa Tanggapan Pemirsa jika Bodi Honda Giorno+ nantinya dijadikan Stylo 160 di Indonesia

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar mengenai Honda Stylo 160 terus santer terdengar. Pasalnya skutik neo-retro Honda ini digadang-gadang tampil dengan desain yang siap memukau konsumen tanah air. Kabar ini makin menguat setelah Honda Thailand merilis Giorno+. Secara mesin Giorno+ mengusung mesin 125cc eSP+. Meski begitu, Honda Giorno+ memiliki bahasa desain yang memadukan Scoopy dan Genio di tanah air. Jadi banyak yang meyakini bahwa desain bodi inilah yang nantinya akan diaplikasikan untuk Honda Stylo 160 di tanah air. Lantas jika benar begitu adanya, kira-kira apa tanggapan pemirsa? Ketika melihat bodi Honda Giorno+ mengusung mesin 160cc miliknya Vario atau PCX?

Kalau mmz sendiri sih cukup tertarik ya. Dari gambar memang terlihat biasa. Namun itu semua bisa berganti luar biasa ketika kita melihat unitnya secara langsung. Dari depan bisa dikatakan jika Honda Giorno+ ini mengambil bahasa desain Vespa banget. Lampunya bulat dengan semacam pelindung crom mengitari reflektor. Sementara di atas setang tepatnya depan speedometer terdapat windshield kecil, boleh kita bilang topi.

Penempatan sein yang jauh ke bawah juga makin mengekspos tebeng depan dan dasi yang lebar dan Vespa banget lah. Termasuk spakbor depan, dek samping hingga cover buritan yang mengambil model Scoopy tapi agak mengkotak layaknya Genio. Dari belakang juga stoplampnya menggambarkan Vesmet banget. Entahlah, makin ke sini sepertinya konsumen semakin suka dengan bodi-bodi retro seperti ini.

Konfirmasi kemiripan bodi Honda Giorno+ dengan calon Honda Stylo 160 ini juga sudah disinggung oleh blogger tuwo tukang inguk, Lek IWB. beliau mengatakan jikalau banyak kemiripan bodi antar keduanya. Nah loh!

Artinya akan banyak part calon Honda Stylo 160 yang mirip dengan Honda Giorno+. Palingan beberapa part saja yang akan dibikin beda. Paling speedometernya aja, jangan pakai Vario 160 seperti itu. Bikinlah desain baru berbentuk bulat dengan full negative LCD. Syukur-syukur pakai TFT walaupun seuprit di bawah doang.

Speedometer Honda Giorno+

Yawes kita tunggu saja apakah Honda Stylo 160 ini beneran terbit di Indonesia. Karena kabarnya si Stylo 160 nanti memakai rangka eSAF. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini