Ramaikan Endurance Festival, Yamaha STSJ Gelar Paskibraka Competition di Mandalika

Diposting pada

Motomazine.com – Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara kembali menggelar Paskibraka Competition yang digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada hari Minggu (22/10). Kompetisi ini merupakan rangkaian dari kegiatan Fazzio Youth Project (FYP) sekaligus memeriahkan gelaran Endurance Festival yang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 21-22 Oktober 2023.

“Setelah mendapatkan respond dan antusias positif dari para siswa melalui roadshow kegiatan Fazzio Youth Project (FYP) di SMA yang ada di Lombok, kami meneruskan rangkaian FYP selanjutnya melalui Paskibraka Competition ini. Sejalan dengan keinginan Yamaha yang ingin memberikan kesempatan kepada generasi aktif untuk aktualisasi jiwa nasionalisme bagi para siswa pada kompetisi ini,” ungkap Pak William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.

Kegiatan ini diikuti oleh 180 peserta yang dibagi kedalam 15 team SMA dan SMP yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.  Rangkaian aktivitas ini sekaligus mewakili karakter Yamaha Fazzio Hybrid-Connected yang merupakan white canvas untuk mendukung kreativitas sekaligus karakter generasi muda yang aktif, serta dinamis.

Pada perlombaan kali ini tidak hanya Lomba Peraturan Baris Berbaris (LPBB), namun ada lomba variasi dan formasi serta danton terbaik yang akan diikuti oleh tingkat SMA sederajat dan SMP sederajat. Sebagai apresiasi, Yamaha STSJ telah menyiapkan hadiah dengan total nilai mencapai Rp 7 juta rupiah untuk para pemenang.

Berikut merupakan sekolah yang berhasil mendapatkan penghargaan, sebagai berikut:

Kategori SMA

Juara 1 – SMA 1 Lombok Timur Group B

Juara 2 – SMA 1 Lombok Timur Group A

Juara 3 – SMA 9 Mataram

Danton Terbaik – SMA 1 Lombok Timur Group B

Variasi Terbaik – SMA 1 Lombok Timur Group B

Kategori SMP

Juara 1 – SMP 1 Mataram Group A

Juara 2 – SMP 1 Mataram Group B

Juara 3 – SMP Mualimat MW Anjani

Danton Terbaik – SMP 1 Mataram Group A

Variasi Terbaik – SMP 1 Mataram Group A

Caesar Putro yang merupakan Ketua PPI Kota Mataram mengatakan “Terimakasih Yamaha sudah mendukung para siswa  dan memberikan apresiasi melalui kompetisi paskibra yang diselenggarakan. Harapannya event seperti ini bisa diselenggarakan secara rutin dan bisa diagendakan setiap beberapa bulan sekali.” (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini