Gigi Dall’igna tak Khawatir Zarco Bocorkan Rahasia Ducati ke LCR Honda

Diposting pada

Motomazine.com – Kepindahan Johann Zarco ke tim LCR Honda mulai timbulkan banyak spekulasi. Pasalnya banyak yang beranggapan Zarco akan bocorkan rahasia jerohan Ducati ke LCR Honda. Benarkah demikian adanya? Apakah Ducati khawatir dengan hal tersebut? Melalui penuturan general manager Ducati Corse Luigi ‘Gigi’ Dall’igna, terungkap bahwasannya Ducati sama sekali tak mengkhawatirkan masalah bocornya rahasia mereka ke lawan. Gigi menganggap hal ini umum terjadi dan belum tentu rahasia yang bocor tersebut berguna bagi pabrikan lain.

Yaps, masuk akal. Pasalnya pengembangan motor setiap pabrikan sudah pasti berbeda. Jadi meskipun ada orang baru yang membawa informasi ke dalam tim, hal itu belum tentu bekerja.

“Ini adalah sesuatu yang umum. Setiap pembalap yang berganti tim, dia membawa informasi ke timb barunya. Ketika Zarco datang dari KTM ke Ducati, dia membawa informasi baru tentang KTM. Ini bagian dari permainan dan berlaku untuk semua pembalap. Tetapi selalu ada kesimpulan di akhirnya. Situasi saat teknisi Ducati yang pergi ke KTM justu lebih buruk,” tutur Gigi seperti dilansir Paddock-GP.

Mengenai akan bergabungnya Marc Marquez ke Gresini Ducati musim depan, Dall’igna punya pandangannya sendiri. “Saya sangat senang akan ada pembalap yang sangat cepat menunggangi motor kami. Tahun depan akan tersaji pertarungan sengit, bukan perebutan gelar juara yang membosankan. Marc adalah pembalap dengan gelar kemenangan yang banyak. Dia adalah salah satu pembalap terbaik dalam olahraga ini, dan banyak orang tak mempermasalahkan akan hal tersebut. Saya punya pembalap-pembalap kuat di Ducati, yang selalu cepat dan mencatatkan rekor-rekor baru di tiap balapan. Itu membuatku sangat senang,” tambah pria asal Italia tersebut.

Menarik memang. Banyak yang memprediksi Marc Marquez akan langsung melesat cepat di Ducati. Tak sedikit pula yang meragukan pembalap asal Sapnyol tersebut mampu cepat beradaptasi di atas Desmosedici. Namun apapun itu, akan sangat menarik melihat perhelatan MotoGP musim 2024. Hampir semua pembalap cepat ada di Ducati, motor terbaik di trek saat ini. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini