STSJ Apresiasi GOMAX Adventure yang Touring hingga ke Timor Leste

Diposting pada

Motomazine.com – Kegiatan touring menjadi kegiatan yang banyak digemari oleh para bikers di Indonesia. Selain dapat berbagai hobi dalam menikmati kegiatan berkendara, aktivitas touring juga merupakan sarana untuk bersilaturahmi bersama dengan para bikers lainnya. Hal tersebut juga dilakukan oleh Komunitas skutik MAXI Yamaha yang dikenal dengan Komunitas GOMAX Adventure yang baru saja menempuh perjalanan touring dengan rute Jakarta  hingga Timor Leste. Perjalanan yang memakan waktu hingga 30 hari tersebut ditempuh menggunakan Yamaha NMAX 155. 

Ketangguhan NMAX 155 telah dibuktikan langsung oleh Anang Fauzi, pengguna NMAX 155 asal Jakarta yang juga tergabung dalam Komunitas GOMAX Adventure. Perjalanan touring yang dilakukan dengan rute Jakarta, Yogyakarta, Banyuwangi, Bali, Lombok, hingga Timor Leste menembus jarak lebih dari 6.000 KM. Petualangan riding jarak jauh ini diikuti oleh 3 rider NMAX yang juga tergabung dalam Komunitas MAXI Yamaha.  

“Sebagai anak motor yang punya hobi touring jarak jauh, perjalanan kali ini cukup menantang buat kami. Tidak hanya karena jarak tempuh yang jauh, tapi berbagai medan jalan kami lalui agar kami bisa sampai di tempat tujuan kami. Untungnya perjalanan ini dilakukan menggunakan motor yang responsive dan dapat diandalkan yaitu Yamaha NMAX 155. Mulai dari riding position yang nyaman, hingga tarikan dan performa nya NMAX 155 ini dapat diandalkan. Berbagai macam medan jalan seperti jalanan berpasir di bromo, maupun tanjakan dan turunan semua dapat dilalui menggunakan motor ini,” ungkap Anang Fauzi, anggota GOMAX Adventure. 

Perjalanan diawali dengan titik pelepasan yang di Yamaha DDS Cempaka Putih pada 7 Oktober 2023. Selama perjalanan, para bikers juga mengunjungi ikon wisata seperti wisata Gunung Merapi, dan Gunung Bromo. Kegiatan touring ini juga bertepatan dengan ajang bergengsi MotoGP 2023 yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika dimana para riders turut menyaksikan dan memeriahkan secara langsung ajang balap ini. 

Setelah puas menonton kegiatan balap MotoGP 2023, perjalanan dilanjutkan dengan tujuan akhir yaitu kota Dili, Timor Leste. Para riders juga berkesempatan untuk disambut di Kedutaan Indonesia yang ada di Timor Leste. Setelah puas dengan perjalanan, rombongan kembali ke Jakarta untuk mengakhiri road trip. 

Sebelum tiba di Jakarta, Rombongan bertolak ke Surabaya untuk melakukan Istirahat. PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara memberikan sambutan kepada rombongan touring GOMAX Adventure. Tidak hanya sambutan, Yamaha STSJ juga memberikan fasilitas berupa service gratis kepada rider. Hal ini menjadi bentuk support yang diberikan oleh Yamaha kepada konsumen pengguna MAXI Yamaha. 

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada konsumen MAXI Yamaha yang pada kesempatan kali ini telah melakukan perjalanan jauh menggunakan unit MAXI yaitu NMAX 155. Setelah rombongan tiba di Surabaya, langsung kami arahkan ke bengkel resmi yang ada di Sentral Yamaha Dupak untuk melakukan pengecekan dan juga penggantian oli. Sehingga performa motor tetap terjaga hingga nanti rombongan tiba di Jakarta,” ungkap Om Ilham Wahyudi, General Manager Service & Spare Part Yamaha STSJ. 

Usai menikmati fasilitas service gratis, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Jakarta dan menyelesaikan rangkaian Touring. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini