Setelah sekian Purnama, Sabri kena Klothok. Berikut Harga Tensioner Honda CB150R

Diposting pada

Motomazine.com – Setelah sekian lama akhirnya si Sabri terserang momok yang menjadi biangkerok minusnya New Honda CB150R. Yaps, Sabri kena klothok. Belum separah yang pemirsa bayangkan, cuman bagi saya suara itu sudah cukup mengganggu. Awalnya sempat curiga, kenapa si Sabri gak sehalus biasanya. Ternyata setelah ditelusuri, masalahnya ya itu… tensionernya kena. Beugh.. Mayan lah…

Awalnya gejala klothok pada Honda CB150R ini terdeteksi saat mmz melakukan servis rutin dan ganti oli. Sempet curiga apakah suara kasar tersebut diakibatkan oli yang sudah waktunya ganti. Tapi ternyata, suara kasar dan mengarah klothok tersebut akibat lemahnya tensioner.

Kondisi tensioner Honda CB150R yang sudah waktunya ganti

Tak perlu banyak menunggu, Sabri pun saya bawa ke bengkel AHASS langganan. Di sini mmz punya dua bengkel AHASS langganan. Yang satu di AHASS MPM, satunya AHASS CUN. Keduanya sama-sama profesional. Tak ada keluhan “laba baut” atau “Mas coba ke sini sebentar”. Pelayanan yang sejauh ini saya rasakan cukup bagus, sesuai dengan ekspektasi.

Untuk part tensioner sendiri saya harus menunggu selama 5 hari, baru barangnya ready. Spare part bukan fast moving memang jarang tersedia. Jadi wajar kalau musti nunggu dulu.

Tak perlu banyak cingcong, sesampainya di AHASS Sabri langsung dinaikkan ke paddok untuk dilakukan tindakan. Tindakan penggantian yang sangat cepat sekali. Tinggal buka dua baut 8mm pengunci tensioner di belakang blok silinder, lepas, terus ganti yang baru. Beres!Β  10 menit juga selesai.

Posisi lifter assy tensioner Honda CB150R

Dan setelah dilakukan penggantian, pada tensioner Honda CB150R, sekarang suara mesin si Sabri jadi kembali seperti awal. Lebih halusΒ  dan gak klothok-klothok lagi. Yang sedikit menguras kantong paling ya harganya. Satu set lifter assy tensioner Honda CB150R dengan kode part 14520-K94-T01 ini dibanderol Rp 162.000,-. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

5 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini