291 Unit Sepeda Motor Yamaha Dukung Pelayanan Masyarakat Daerah Kalimantan Barat

Diposting pada

Motomazine.com – Memiliki performa yang luar biasa, sepeda motor Yamaha menjadi pilihan Pemerintah Provinsi (PemProv) Kalimantan Barat (KalBar) dalam upaya meringankan tugas aparatur pemerintah daerah dalam melayani masyarakat. Tercatat selama bulan Desember ini Yamaha melakukan pengadaan serta pengiriman di 12 kabupaten Kalimantan Barat dengan total 291 unit yang terbagi 49 unit motor Yamaha NMAX 155 Series dan 242 motor trail Yamaha WR155R.

Penyerahan unit yang dihadiri oleh para Bupati setempat menjadi bentuk apresiasi dari Gurbernur kepada desa mandiri, maju dan berkembang di wilayah Kalimantan Barat. Selain apresiasi, motor yang diberikan akan digunakan untuk kepentingan desa sehingga disesuaikan dengan karakter jalan area setempat.

”Dalam rangka mendukung pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat dengan lebih cepat. Sepeda motor Yamaha khususnya WR155R mampu menjawab tantangan medan jalan yang cukup sulit ditempuh, sehingga menjadi pilihan aparatur pemerintah daerah dalam menjangkau semua wilayah di area Kalimantan Barat,” ungkap Ardianto selaku Direktur Sales Main Dealer Yamaha Aneka Makmur Sejahtera (AMS).

Seluruh unit yang diberikan sebagai penghargaan kepada desa mandiri tahun 2023 telah disesuaikan dengan karakter jalanan KalBar untuk mendukung mobilitas pemerintah daerah dalam menjalankan kepentingan masyarakat serta memajukan desa setempat. Motor trail Yamaha WR155R yang akan digunakan untuk jalanan kabupaten serta Yamaha NMAX 155 Series yang akan digunakan untuk jalanan perkotaan.

“Terima kasih atas kepercayaan pemerintah daerah Kalimantan Barat yang terus percaya akan keunggulan dan ketangguhan produk Yamaha. Tentunya hal ini memotivasi kami untuk terus mempertahankan kualitas sekaligus mengembangkan produk Yamaha. Kami berharap bersama produk dan pelayanan Yamaha dapat terus mengambil peran dalam memajukan kepentingan masyarakat Indonesia khususnya wilayah Kalimantan Barat,” tutur Larry Asnan selaku Chief Area Kalimantan.

Spesifikasi Yamaha WR155R

Motor trail Yamaha WR155R dikenal sebagai The Real Adventure Partner yang memiliki performa paling kuat dan tangguh di kelasnya. Selain tampilan yang kokoh dengan desain jok bergaya YZ series pada bagian atas rata, Yamaha WR155R telah menggunakan ban dual purpose yang melekat pada velg aluminium. Untuk tipe rangkanya, telah memakai semi double cradle sehingga sangat cocok untuk on-road terlebih off-road.  Performa motor ini didukung mesin 155cc Liquid cooled 4 langkah yang dilengkapi teknologi VVA sehingga mampu membentuk energi 12,3 kW/10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/6.500 rpm.

Untuk suspensi depan, Yamaha WR 155R memakai tipe suspensi Telescopic yg panjang menggunakan ukuran diameter akbar 41 mm sehingga memiliki kemampuan meredam yg baik. Sedangkan pada bagian belakang, motor ini dilengkapi dengan suspensi Link Type Monocross yang menggunakan oli bertekanan sehingga suspensi ini bisa diatur taraf kekerasannya sesuai preferensi masing-masing pengguna.

Selain memiliki performa yang unggul, fitur yang disediakan juga cukup menarik, seperti penggunaan speedometer LCD multifungsi yang informatif serta sudah dilengkapi menggunakan lampu hazard. Selain itu, tangki bahan bakarnya dapat menampung sampai 8,1 liter sehingga dapat mendukung daya tempuh perjalanan lebih jauh.

Sekilas Fitur Yamaha NMAX 155

Yamaha NMAX 155 sebagai skutik yang populer dan menjadi dream bike bagi banyak orang. Memiliki beragam keunggulan baik dari segi fitur, posisi berkendara, hingga performa mesin sehingga menfasilitasi kenyamanan para penggunanya dalam menikmati aktivitas berkendara bersama sepeda motor baik untuk perjalanan touring jarak jauh maupun mobilitas harian dalam perkotaan yang padat. Terlebih posisi pijakan kaki yang super rileks, performa mesin yang reponsif dengan fitur VVA yang cocok untuk gaya berkendara stop and go di perkotaan, hingga bagasi yang luas sehingga praktis bagi pengguna saat membawa beragam barang bawaan seperti tas ataupun perlengkapan berkendara.

Selain itu, pada Yamaha NMAX 155 varian tertinggi juga turut dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung yang canggih seperti Y-Connect yang dapat menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motornya, fitur Traction Control System yang mencegah ban motor slip saat berakselerasi di permukaan jalan licin, fitur Dual Channel ABS untuk mencegah kedua roda ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak, hingga suspensi belakang yang dapat disetel dan dilengkapi tabung peredam. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini