Yamaha NMAX 155 S Version Sukses Tarik Minat Konsumen. Data Berbicara!

Diposting pada

Motomazine.com – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah merilis satu varian lagi dari Yamaha NMAX 155. Saat ini skutik terlaris Yamaha tersebut hadir dalam 3 varian berbeda. Semakin beragam dan semakin di depan berikan pilihan bagi konsumen loyalnya. Yamaha NMAX 155 hadir dalam 3 varian yakni NMAX 155 ABS Connected, NMAX 155 Connected dan NMAX 155 S version. Menariknya, kehadiran Yamaha NMAX S version ternyata berhasil sedot minat konsumen, dan ini disajikan langsung dengan data. Bukan hanya ungkapan “katanya” atau “IMO”.

Yaps, per hari ini mmz baru saja menghubungi salah satu kolega yang merupakan kepala cabang dealer Yamaha di kota saya. Beliau adalah kepala cabang Yamaha Mataram Sakti yang ada di kota Reyog. Usut punya selidik, saya langsung menanyakan perihal penjualan Yamaha NMAX semua varian, termasuk Yamaha NMAX 155 S Version. Kenapa saya menanyakan semuanya? Jelas nantinya akan saya jadikan perbandingan.

Hasilnya, dari data yang beliau sampaikan ternyata minat konsumen terhadap Yamaha NMAX 155 versi S ini cukup tinggi. Dari total penjualan selama bulan Desember terekam sampai tanggal 26 Desember 2023, didapati data penjualan Yamaha NMAX 155 all varian sebagai berikut:

  • Yamaha NMAX 155 ABS Connected: 7%
  • Yamaha NMAX 155 Connected (pakai kunci): 61 %
  • Yamaha NMAX 155 S Version: 32%

Itulah data penjualan sepanjang bulan Desember 2023 atas Yamaha NMAX versi S yang bisa saya dapatkan langsung dari sumber resmi dealer Yamaha. Mohon maaf saya tidak bisa menyebutkan angka pastinya karena itu rahasia dapur perusahaan. Satu yang pasti, dari data di atas bisa kita tarik kesimpulan bahwasannya Yamaha NMAX S version nyatanya mampu menjawab keinginan konsumen akan NMAX yang lebih praktis (speedometernya) namun lebih aman secara doi sudah memakai kunci model keyless.

Data yang saya dapatkan ini bisa saja beragam dan berbeda-beda tergantung domisili pembaca. Setidaknya untuk daerah Jawa Timur, berdasarkan data kasar yang saya himpun dari PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ), Yamaha NMAX versi S sukses menarik minat konsumen akan skutik premium Yamaha keluarga MAXI yang lebih beragam.

Mungkin pembaca bisa berikan datanya, kira-kira kalau di daerah sampean penerimaannya seperti apa? Yamaha NMAX 155 S Version sendiri dijual seharga Rp. 34.658.000,- OTR Surabaya. Gass wes beli… Bangga Maksimal, #NaikYamahaAja. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini