Benarkah Kawula Muda Kepincut Filano karena Desainnya?

Diposting pada

Motomazine.com – Kehadiran Yamaha Grand Filano sebagai skuter matic (skutik) bergaya retro hingga saat ini semakin diminati masyarakat Indonesia. Beragam prestasi telah didapatkan sejak kehadirannya sepanjang tahun 2023 hingga 2024. Selain melengkapi jajaran produk Classy Yamaha, kehadiran Grand Filano turut membawa tren gaya berkendara baru bagi pengendara dengan orientasi tinggi. Kombinasi desain dan teknologi canggih yang disematkan mampu menarik perhatian generasi muda untuk memilikinya. Sehingga pengendara dapat merasakan lifestyle yang lebih tinggi melalui berbagai keunggulan Yamaha Grand Filano. 

Sesuai dengan karakter generasi muda masa kini yang berkelas, Yamaha Grand Filano mampu menunjang fashion style saat berkendara. Hal ini diungkapkan oleh Safira (25), salah satu konsumen pengguna Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected asal Surabaya, Jawa Timur. Safira mengaku tertarik dengan Grand Filano karena memiliki desain yang elegan dan prestige ketika digunakan saat berkendara. Hal ini juga didukung dengan aplikasi Y-Connect yang menghubungkan antara sepeda motor dengan smartphone pengendara, sehingga memudahkan pengendara untuk mendapatkan notifikasi Telepon, pesan, lokasi parkir terakhir, hingga rekomendasi perawatan kendaraan. 

“Saya sudah mengincar Grand Filano ini memang sejak pertama kali motor ini launching. Pertama kali yang membuat saya jatuh cinta adalah warna nya yang eye catching tapi tetap elegan. Waktu itu saya sempat melihat di salah satu pameran, lalu berdoa supaya bisa memiliki motor ini. Tidak lama, akhirnya impian saya terwujud untuk bisa memiliki skutik ini. Setelah digunakan setiap hari untuk menemani mobilitas saya sehari-hari, memang saya tidak salah pilih motor. Saya puas banget dengan motor ini, bagasi nya luas jadi bisa muat banyak barang. Udah gitu motor ini juga bisa dibilang sebagai motor yang irit, padahal saya selalu riwa riwi menggunakan motor ini,” ungkap Safira. 

Penggunaan teknologi Blue Core Hybrid 125 cc turut memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi Safira. Penggunaan dua sumber tenaga yaitu tenaga mesin yang berasal dari Electric Power Assist Start kian menciptakan akselerasi lebih bertenaga dan halus ketika berkendara dijalan. Selain itu, penggunaan sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan semakin memberikan kemudahan ketika berkendara. 

Skutik Grand Filano juga mendukung kepraktisan bagi para pengendaranya. Hal ini dibuktikan dengan Smart Front Refuel sehingga pengendara tidak perlu membuka jok ketika mengisi bahan bakar. Dilengkapi dengan kapasitas bagasi 27 L terbesar di kelasnya, Grand Filano dapat menampung barang bawaannya sehari-hari. Salah satu fitur penting yang diperlukan oleh generasi muda masa kini adalah Electric Power Socket yang membantu pengendara mengisi daya pada gadget selama berada di jalan raya. 

Pertama di kelasnya, Yamaha Grand Filano telah dilengkapi dengan fitur TFT Sub Display. Fitur ini hadir dengan tampilan digital speedometer yang informatif dan memiliki tampilan warna berbeda serta animasi Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, hingga Power Assist Indicator. 

“Keunggulan yang dimiliki Grand Filano ini memang menjadikan skutik ini sebagai skutik yang dicari oleh masyarakat di Indonesia. Motor ini tidak hanya cocok digunakan oleh anak muda, namun cocok juga digunakan oleh bapak-bapak maupun ibu-ibu yang aktif sebagai pengendara sepeda motor,” ujar Pak William Saputra, manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected hadir dengan tua tipe yaitu LUX dan NEO. Tipe LUX hadir dengan pilihan warna premium yaitu LUX White Pearl dan LUX Matte Blue yang dibanderol dengan harga Rp 29.688.000 on the road Surabaya . Sedangkan tipe NEO, memiliki warna yang beragam yaitu NEO Dull Blue, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black yang dipasarkan dengan harga Rp 29.188.000 on the road Surabaya. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini