Berikut Keunggulan Yamaha LEXi LX untuk Biker Simpel tapi MAXi

Diposting pada

Motomazine.com – Seperti kita tahu, Yamaha baru saja meluncurkan produk dari keluarga MAXi yang menjadi update varian sebelumnya. Adalah Yamaha LEXi LX yang kini mengusung mesin 155cc SOHC dengan VVA berteknologikan Blue Core. Untuk masalah tenaga dan keiritan, tak perlu diragukan lagi. Berikut review sekaligus keunggulan Yamaha LEXi LX sehingga motor ini sangat cocok bagi biker yang seneng simpel, tapi tetep terpuaskan dengan MAXi nya tenaga mesin si LEXi LX.

Yamaha LEXi LX merupakan versi update dari Yamaha LEXi 125. Tak tanggung-tanggung, Yamaha Indonesia dalam hal ini PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sukses berikan update berupa bodi yang lebih cakep, termasuk mesin yang membengkak menjadi 155 cc.

Secara keseluruhan Yamaha LEXi LX kini memiliki desain yang lebih agresif, pijakan kaki yang rata dan luas sehingga memudahkan untuk membawa barang dan nyaman saat dikendarai. Sisi inilah yang tidak didapatkan dari keluarga MAXi lainnya. Sebut saja Yamaha NMAX atau AEROX yang bagian pijakan kakinya lebih sporty karena area tengah dek dijadikan tangki bbm. Alhasil Yamaha harus menambahkan cover dan munculah punuk di situ.

Selain desain yang agresif dan pijakan kaki yang rata dan lebar, Yamaha LEXi LX juga tawarkan kenyamanan lain berupa bobot yang lebih ringan apabila dibandingkan MAXi skuter lainnya. Berat isi Yamaha LEXi LX versi standard hanyalah 116 kg, 117 kg untuk versi S, dan 118 kg untuk varian ABS Connected nya. Dengan bobot seringan itu Yamaha LEXi punya PWR paling besar.

Dengan spesifikasi seperti tersebut di atas menjadikan Yamaha LEXi LX ini sangatlah nyaman dikendarai baik untuk jarak dekat atau jarak jauh sekalipun. Pak Ian di sela-sela peluncuran Yamaha LEXi LX area Madiun-Kediri juga sempat menyinggung pengalaman berkendara yang dia dapatkan dari salah satu biker asal Surabaya. Saat itu sang biker sedang beristirahat di pos lebaran area Saradan. Beliau menyebut tak mengalami kelelahan saat mengendarai Yamaha LEXi guna keperluan mudik.

Yamaha LEXi LX sendiri hadir dalam tiga varian yaitu, varian tertinggi adalah LEXi LX 155 Connected ABS yang hadir dengan warna Magma Black dan dipasarkan dengan harga Rp 30.950.000,- OTR Madiun. Varian kedua yaitu LEXi LX 155 S Version yang hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Magma Black, Elixir Dark Silver, dan Matte Red yang dipasarkan dengan harga Rp 27.900.000,- OTR Madiun.  Varian terakhir adalah LEXi LX 155 yang juga memiliki tiga varian warna yaitu Metallic Black, Matte Grey, dan Metallic Red yang dipasarkan dengan harga Rp 26.400.000,- OTR Madiun.

Bagi warga karesidenan Madiun dan Kediri yang ingin merasakan langsung sensasi berkendara Yamaha LEXi LX silahkan datang ke dealer Yamaha di kota anda seperti Madiun, Kediri, Blitar, Tulungagung dan Trenggalek. Yamaha menyediakan unit test ride mulai akhir Februari ini. Rasakan sensasi berkendara Yamaha LEXi LX, nikmati limpahan tenaganya, dan silahkan boyong langsung unitnya. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini