Modifikasi Honda Vario 160. Nambah gini aja Makin Keker?

Diposting pada

Motomazine.com – Namanya modifikasi sampai kapanpun tak akan lekang dimakan waktu. Segala jenis konsep dan aliran acapkali menjadi pilihan sesuai owner atau builder. Modifikasi bisa saja ekstrim bisa juga aliran tipis-tipis asal sesuai konsep dan budget. Termasuk modifikasi Honda Vario 160 berikut, yang meski terlihat simpel tapi jadinya kece dan keker.

Secara desain Honda Vario 160 sudah dibekali denganΒ  bodi gambot. Hal ini semakin memudahkan owner untuk memodifikasi tunggangannya. Meski tak lakukan banyak sentuhan modifikasi, tapi berbekal penambahan aksesoris berikut bisa pemirsa jadikan referensi.

Modifikasi Honda Vario 160 yang mmz dapatkan dari 2banh.vn ini hanya berkutat pada aksesoris. Yang paling kelihatan adalah lampu utamanya diganti dengan model Projie LED. Kesan tegas dan berkarakter langsung terpancar kuat di sana.

Beralih ke bagian dashboard, pengereman standar lengser berganti dengan produk Brembo. Owner serius membuat motornya tak hanya gagah secara tampilan, tetapi juga maksimal dalam urusan safety. Melengkapi tuas dan master rem yang sudah tampil maksimal, piranti pengereman di kaki-kaki juga tak luput dari modifikasi.

Piringan cakram depan dan belakang Leo Racing lengkap dengan kaliper dari Frando. Meski menghilangkan fitur ABS bawaan motor, namun dengan upgrade pengereman seperti ini, dijamin motor tetap safety. Ya meskipun balik ke ridernya sendiri. Mau berkendara defensif, ofensif, atau atraktif πŸ˜† .

Melengkapi pengereman yang kece, suspensi standar belakang diganti dengan produk Ohlins. Entah kenapa, tetapi modifikasi kalau sudah menyasar peredam kejut yang satu ini, derajatnya langsung terangkat. VVah dan mevvah!

Selebihnya si owner Honda Vario 160 tetap pertahankan bodi asli. Sentuhan kecil lainnya ada pada penggantian cover radiator after market warna titanium, rear hugger juga spion after market yang sayangnya hanya terpasang satu. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini