24YM NX500

Masuk Paten, Honda NX500 siap Masuk RI. Sultan Sumringah?

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar terbaru datang dari Honda. Pabrikan sayap mengepak ini berencana menjual Honda NX500 di Indonesia. Kemungkinan ini terdeteksi karena Honda Jepang secara resmi mendaftarkan paten Honda NX500 di HaKI (Hak atas Kekayaan Intelektual) . Kapan Honda NX500 ini dipasarkan memang belum pasti, tapi jika sudah masuk ke daftar paten ya kita tinggal nunggu saja kapan rilisnya. Sultan auto sumringah nih…

Honda NX500 didaulat menjadi suksesor CB500X. As we know, Honda CB500X adalah salah satu big bike terlaris Honda. Bodinya yang kekar, masuk banget dimodif touring ala-ala, dengan mesin yang smooth dan handling mumpuni, wes pokoknya cocok banget buat penyuka perjalanan panjang anti pegel-pegel.

Honda NX500 sendiri pertama kali diperkenalkan saat gelaran EICMA akhir 2023 kemarin. Dipercaya motor ini adalah update dari CB500X untuk tahun 2024. Secara desain Honda NX500 sedikit membawa bahasa desain dari CB500X. Posisi tinggi menjulang dengan area depan yang lebih mendongak daripada bodi belakang seakan menegaskan bahwa motor ini cocok banget buat touring.

Apalagi kalau sudah dimodifikasi dengan penggantian windshield yang lebih panjang, crash bar plus lampu kabut, serta pannier di kiri dan kanan, otomatis menguatkan kesan NX500 sebagai motor penjelajah.

Honda NX500 sendiri mengusung mesin 4 tak DOHC 2 silinder segaris 471cc yang mampu muntahkan power maksimal hingga 35 kW@8600 rpm dan torsi puncak di angka 43 NM@6500 rpm. Kebayang kan seperti apa ngejambaknya motor ini?

Melansir dari TMCBlog, NX500 mengadopsi gaya baru dan berbagai peningkatan spesifikasi juga performa. Penerapan velg aluminium palang 5 baru yang lebih ringan 1,5 kg telah mengurangi total bobot kendaraan sebesar 3 kg menjadi 196 kg. Selain itu, kecepatan pegas dan redaman pada garpu USD Showa SFF-BP berdiameter 41 mm telah ditingkatkan dan direvisi untuk meningkatkan dinamika penanganan.

Dibandingkan CB500X,Β feel berkendara ditingkatkan dengan pengaturan injeksi bahan bakar baru yang juga menghasilkan akselerasi yang tajam. Itulah mengapa, saya pun yakin akan banyak sultan yang kesengsem dengan Honda NX500 ini. Kalaupun nanti ada sesi tes untuk blogger, saya mau kok nyicipin πŸ˜† (mmz)

24YM NX500

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini