Toprak is Back! WSBK Aragon Bakal Lebih Seru!

Diposting pada

motomazine.com – Pembalap ROKiT BMW, Toprak Razgatlioglu akhirnya diijinkan kembali membalap di World Superbike seri Aragon. Pembalap Turki tersebut dinyatakan fit untuk kembali mengendarai BMW M1000RR setelah kecelakaan yang mengharuskannya istirahat selama dua seri. Total 6 balapan penting yang ia lewatkan dengan 0 poin. Bulega yang awalnya tertinggal jauh kini mendekat dengan jeda 13 poin saja. Meski kesehatan Toprak masih harus dievaluasi ulang pasca Fp1, setidaknya kembalinya Toprak ke trek akan menjadikan perebutan gelar juara dunia WorldSBK musim ini lebih adil.

Toprak sebelumnya mengalami kecelakaan di sesi FP2 WSBK Magny Cours. Pembalap bernomor 54 tersebut alami trauma pneumothorax ringan yang mengharuskannya istirahat selama 4 pekan untuk pemulihan total. Meski terlihat fit, penanganan yang salah terhadap cedera ini bisa berakibat fatal. Itulah sebabnya pihak dokter benar-benar memastikan tubuh Razgatlioglu benar-benar kuat. Doi balapan pakai superbike, bukan supercub.

“Akhirnya, ya saya fit, akhirnya! Setelah empat minggu akhirnya kamu kembali. Saya sangat menantikan untuk besok,” tutur Toprak.

Selain Toprak, pembalap PATA Yamaha WSBK, Jonathan Rea juga dipastikan fit untuk membalap di Aragon. Sebelumnya Rea juga harus absen karena high side yang membuatnya cedera.

So, kita nantikan saja akan seperti apa jalannya WSBK Aragon. Sesi FP1 akan digelar mulai sore ini. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini