BMW M1000RR akan Dapatkan Revisi Aero, Frame dan Swingarm untuk Toprak

Diposting pada

motomazine.com – BMW adalah salah satu pabrikan yang haus akan gelar juara dunia. Meski fokus menangi gelar tahun ini, rupanya pabrikan asal Jerman ini juga telah siapkan mesin untuk balapan tahun depan. Setidaknya sudah ada bocoran mengenai update yang hendak mereka berikan untuk BMW M1000RR. Toprak Razgatlioglu juga sudah mengkonfirmasikan hal ini.

Dilansir dari GPOne, Toprak mengatakan bahwa dia akan punya BMW M1000RR untuk musim balap WSBK 2025. Revisi yang BMW lakukan berdasarkan masukan dari pembalap asal Turki tersebut.

BMW akan merevisi bagian aerodinamika, mesin, frame dan juga swingarm. Disebut-sebut BMW akan merevisi winglet depan dengan porsi yang lebih kecil sehingga beban lebih ringan saat motor dibawa rebah. Dari sumber yang sama disebutkan, mungkin saja kemampuan menikung akan sedikit tergadaikan. Tetapi itu akan tertutupi dengan kemampuan pembalap-pembalap selevel Toprak dan van der Mark.

Sentuhan selanjutnya mengarah pada frame yang ditujukan untuk membuat motor lebih lincah dan juga revisi pada swingarm untuk meningkatkan grip pada roda belakang.

Si BMW M1000RR versi 2025 ini kemungkinan besar hadir pada tes Jerez mendatang. Jadi kita tunggu saja akan seperti apa bentukannya. Pastinya BMW harus mehomologasikan terlebih dahulu sebelum menurunkannya ke trek. (mmz)

BMW M1000RR 2024

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini