KB998, Kolaborasi Bimota featuring Kawasaki Siap Ramaikan WSBK 2025

Diposting pada

motomazine.com – Kawasaki menarik diri dari perhelatan akbar WorldSBK musim 2025. Gantinya Provec Racing beganti haluan dengan menggandeng Bimota asal Italia. Pabrikan ini telah diakuisisi oleh Kawasaki dan oleh karenanya, mereka akan menggunakan mesin ZX-10RR untuk berlaga di musim balap 2025. Mesin dan beberapa body work ZX-10RR akan tetap nempel di bodi Bimota KB998.

Bimota by Kawasaki secara resmi telah merilis motor prototype berjuluk KB998. Secara bodywork KB998 menggunakan sasis yang berbeda dibanding ZX-10RR, terutama pada main framenya. Sasis parimeter frame aluminium digantikan dengan model gabungan antara dua rangka ala-ala tubular dengan model beam lebar selayaknya twin spar.

Swingarm juga terlihat berbeda dengan model yang lebih tipis dan panjang. Berbeda dengan yang digunakan Kawasaki ZX-10RR dengan model lebih pendek dan lebar. Bagian depan juga ada sedikit ubahan detail ditambah winglet sebagai penegas ini motor modern. Tercatat motor di WSBK sekarang sudah pakai winglet semua.

Untuk performanya, kita tunggu saja setidaknya di tes Jerezย  hari ini. Axel Bassani dan Alex Lowes akan menjajal langsung racikan motor negeri pizza ini. Apakah mereka mampu bertarung di barisan depan, ataukah hanya akan mengisi papan tengah bersama Yamaha dan Honda.

Kabar baiknya, merilis dari paddock-GP, Bimota tak harus memproduksi 500 unit untuk dijual massal selayaknya Yamaha, Honda, Ducati ataupun BMW. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini