Musim Hujan Telah Tiba, Kenali Bahaya Pakai Jas Hujan Kelelawar!

Diposting pada 16 views

Motomazine.com – Masbro, alhamdulillah sudah dua hari ini daerah MMZ tinggal diguyur hujan dengan intensitas yang lumayan deras. Alhasil, saat harus bepergian kita juga harus menambah lagi satu piranti pendukung kenyamanan berkendara terutama sepeda motor yakni jas hujan. Berbagai model jas hujan ditawarkan. Mulai dari bentuk yang sederhana, aneh-aneh, hingga warna-warna yang siap menarik perhatian. Namun dari berbagai model jas hujan yang beredar di pasaran, ada satu model jas hujan yang cukup berbahaya saat dikenakana yakni jas hujan model kelelawar.

Sebelum jas hujan muncul dengan berbagai model, jas hujan kelelawar atau lazim disebut jas ponco memang menjadi satu-satunya pelindung rider dari terpaan hujan. Yap, masih sangat jelas di ingatan MMZ, dulu sekitar tahun 90-an belum banyak tersedia jas hujan berbagai model seperti sekarang ini. Jadi mau gak mau ya musti pakai itu, jas hujan ala-ala yang bisa menimbulkan suara “eblek-eblek” fenomenal :mrgreen:

Namun tahukah sampeyan masbro, ternyata jas hujan kelelawar memiliki potensi bahaya yang sangat tinggi. Potensi ini timbul akibat model jas yang melebar, panjang dan menggantung bebas saat dipakai riding. Untuk motor dengan penerus tenaga rantai dan gir, jelas potensi bahaya itu makin nyata terlihat.

Salah satunya adalah video yang bisa sampeyan lihat di link instagram motomazine di bawah ini.

Jelas banget bagaimana seorang boncenger langsung terjatuh hebat akibat jas hujan kelelawar yang dikenakannya terjerat gir. Yawes tanpa ada perlawanan dan gejolak, tuh boncenger pun langsung gedubrak. Keras loh masbro itu. Oke, dalam kejadian yang terekam video tersebut secara sangat kebetulan dari belakang tak ada kendaraan yang mepet. Lha coba sampeyan bayangkan kalau di belakangnya ada sepeda motor atau mungkin mobil dalam jarak mepet. Kondisi hujan, mepet, bisa kan membayangkan apa yang bakal terjadi? Hmm… Asli ngilu masbro… So, masih mau pakai jas hujan kelelawar? Lebih baik beralih ke jas hujan model jaket dan celana saja… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini