Ingin Melihat Sesegera Mungkin Ducati GP15???? Tunggu Dulu Sob…..

Diposting pada 12 views

Seperti yang telah kita tahu, tes pramusim motogp 2015 akan segera digulirkan di Sepang Malaysia mulai tanggal 4 s/d 7 Februari mendatang masbro. Tentunya dalam tes pertama inilah paling tidak kita akan mengetahui peta kekuatan masing -masing tim dalam menyongsong musim baru balap motogp 2015. Baik dari Yamaha dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, Honda dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Ducati dengan duo Andreanya serta pebalap-pebalap dari tim satelit yang tentu saja juga ingin bertarung memperebutkan podium tertinggi kejuaraan nantinya.

Yap, yang paling menggelitik untuk diungkap adalah siapa lagi jika bukan pasukan merah ducati. Masuknya Gigi Dal’igna rupanya sedikit demi sedikit membawa angin perubahan bagi pabrikan yang satu ini. Di akhir sesi tes pasca motogp Valencia kemarin Gigi telah mengumandangkan adanya perubahan radikal pada tubuh si montok ducati gp14. yap, di musim ini doi akan meluncurkan GP15. Masih menurutnya, motor GP15 ini adalah motor yang benar-benar baru. Walaupun masih menganut DNA ducati motogp selama ini.

Benar, GP15 masih akan menggunakan katup desmodromic berlayout V 90 derajat. Hanya saja akan direvisi bentuknya dengan lebih kecil sehingga motor akan lebih kompak. Tak hanya itu, revisi juga akan dilakukan pada layout gearbox. kembali untuk mengejar sisi slim guna memudahkan ergonomi dan handling. Masih menurut Gigi, GP15 secara kasat mata akan mirip dengan GP14 hanya perbedaan akan terlihat pada exhaust dan ekor si desmosedici.

Ducati-GP14

namun, sepertinya kita tidak akan dapat melihat itu di tes pertama Sepang nanti, sebab motor itu masih belum siap. Andrea Dovisiozo dan Andrea Iannone masih akan menggunakan GP14.3, versi update GP14.2 current. Dan dikabarkan paling tidak GP15 akan muncul di sesi tes kedua Sepang tanggal 23 Februari nanti. So, ingin melihat bentuk utuh ducati GP15?? Sabar yo masbro… saya juga sudah penasaran banget ini… Semoga bisa mengacak acak leader group, biar motogp makin seru. Piye, setuju ora??????

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 thoughts on “Ingin Melihat Sesegera Mungkin Ducati GP15???? Tunggu Dulu Sob…..

Silahkan Berkomentar di bawah sini