Akhirnya…. Si Kebo Byson Pun Tersentuh Facelift…

oleh

byson-lowres

Yup, setelah sekian lama YIMM tetap pede dengan gacoan motorsport berkubikasi 150cc asal negara Shah Rukh Khan ini, akhirnya diam-diam Yamaha pun melakukan facelift terlihat dari beberapa spyshot yang terjepret kamera para rider belakangan ini. Ya, Yamaha Byson yang selama ini hanya mengalami minor facelift berupa permainan warna dan stripping akhirnya pun dirombak secara major agar terlihat lebih segar dan kembali mampu mendongkrak penjualannya yang kelihatannya agak turun baru-baru ini.

Motorsport bergenre street fighter ini dulunya merupakan penantang serius dari eksistensi honda megapro yang lebih dulu mengaspal di Indonesia. Dan tak bisa dipungkiri, duetnya bersama yamaha vixion terbukti mampu mengobrak-abrik penjualan gacoan motorsport asal pabrikan honda itu, ditandai dengan semakin mlempemnya penjualan si megi kala itu. Ditambah lagi setelah si megapro primus mendapat sentuhan facelift yang dinilai kurang manis bagi beberapa rider tanah air.

Yap, setelah sempat dirilis di India, kini YIMM pun melakukan hal yang sama dengan segera memfacelift si Byson yang menurut para blogger kondang macam lek Iwan dan kang Taufiq bentuknya akan sama persis dengan yamaha FZSnya India.. Hanya saja dengan pengurangan sari guard dan mud fender yang dipandang aneh bagi para biker tanah air..hehe

wpid-byson-fi-tes-jalan-raya-jpg

Namun sayangnya dari gambar spyshot yang terjepret si kebo masih masih menggunakan rem tromol untuk perangkat ciet roda belakangnya. Seharusnya Yamaha lebih berani lagi dengan mengaplikasikan RDB agar mampu semakin mendongkrak kegantengan si Byson nantinya setelah dirilis. Rak yo lucu to masbro, motorsport maskulin nan kekar berkubikasi 150cc masih dibekali rem tromol di roda belakangnya… Lha wong bebek 125cc saja sudah pada mengaplikasikan RDB kog.. Facelift Byson??? Piye, apik opo seh ono sing kurang bro???

Yamaha-FZ-S-FI-V2.0-live-side-1024x768

Silahkan Berkomentar di bawah sini