Review Ban FDR Genzi Pro Oleh Motomazine.. Worthed to Cornering..!!!

oleh

image

Motomazine – salam safety riding bro sis.. Di siang menjelang sore ini motomazine kembali akan mengulas mengenai performa ban FDR Genzi Pro yang MMz pakai sebagai sepatu Variem yang ane pakai. Bagiamana responnya masbro..??? Monggo silahkan disimak..
Yup review ban FDR Genzi Pro oleh Motomazine ini berdasarkan pengalaman MMz setelah memakai ban baru ini sepanjang 200an kilometer. Perjalanan dari Ponorogo sampai Blitar via jalur Trenggalek-Tulungangung kiranya cukup mampu mewakili bagaimana reaksi ban ketika diajak menari-nari bercumbu merasakan nikmatnya tikungan demi tikungan.
Seperti yang telah MMz janjikan kemarin saat mengganti sepatu si Variem


tibalah saatnya MMz mereview-nya untuk bro dan sis semua yang mungkin kebetulan sedang bingung mencari referensi ban saat ingin melakukan penggantian.

image
tapak bekas pemakaian (bukti bahwa komponnya memang cenderung soft)

Impresi pertama yang MMz rasakan dari ban ini adalah “worthed to cornering”. Ya, ability di tikungannya memang terbilang jos masbro. Berkali-kali dek bawah si variem harus bersentuhan manja dengan aspal jalanan Sawoo-Trenggalek yang memang meliuk-liuk. Sayang tak ada fotografer, jadi momen ini tak dapat diabadikan. Biarlah gambar di bawah ini saja yang berbicara :mrgreen:

image
hasil adu nyali dengan aspal
image
ini yang bagian kanan

Lanjuutt… Tipe ban yang MMz pilih adalah FDR Genzi Pro tubeless ukuran 100/80-14 belakang dan 90/80-14 depan. Untuk melaju di jalan lurus pun tak ada kendala sama sekali (ojo ngenyek kang.. Masio Variem yen mung 110 kpj yo eces 😀 ). Ban terasa menggigit sempurna di aspal, bahkan ketika harus menginjak marka jalan nyaris tak ada gejala limbung, nurut dan mencengkeram (apakah ini efek ban baru) who knows.. 😆
So.. Kesimpulannya di trek atau jalanan aspal kering ban seharga 200 ribuan ini memang patut diacungi jempol. Baik untuk jalan lurus dan cornering tak ada gejala limbung atau sliding sama sekali. Namun melihat kompon ban yang bisa dibilang medium (bahkan soft) kemungkinan durabilitas ban ini memang sedikit kurang (baca: ganas).

image
ban belakang
image
ban depan

Untuk jalan aspal basah MMz belum bisa mereviewnya. Namun berdasarkan pengalaman MMz sebelumnya memakai ban FDR Genzi (tanpa pro) rasanya ban itu memang sedikit licin di jalanan basah/hujan (MMz/red).
Related Posts:

23 thoughts on “Review Ban FDR Genzi Pro Oleh Motomazine.. Worthed to Cornering..!!!

    1. Lah… Kalau wet race memang kudu ekstra sabat kang.. Apalagi kalau baru turun hujan.. Kondisi aspal belum full wet.. Haduh.. Asli bikin jantungan

  1. Kalau jalan basah ,kira2 ban fdr yg tipe apa ya om yg msh menggigit. Sy pke sport xt kalau basah msh kurang sreg.
    Tapi kalau d fikir2, ketika jalan basah memang musti extra hati2, apapun itu merk ban kita.

    1. kalo saya untuk kering basah masih enak mizzle power vtx. tapi ya itu cepat botak, & benjol.

      pernah pake Genzi, walah tidak semenggigit dan seempuk vtx.

      tpi balik lagi cara bawa motor orang kan beda-beda. badan dan posturnya aja beda beda, ban ya cocok-cocokan.

  2. Kmrin baru nyobain ini. 80/80 umurny cm 4bln utk bs sy pakai..lngsung abis.. Grip ok tp durability ny agak kurang. #rata2 1minggu 1000km jln ny

Silahkan Berkomentar di bawah sini