Anda Mengalami De Javu Saat Riding..?? Ada Baiknya Anda Berhenti Sejenak

Diposting pada 130 views

image

Motomazine.com – Selamat sore bro dan sis pembaca yang berbahagia.. Artikel ini adalah sebuah tulisan sharing yang ingin MMz bagikan kepada anda semua, pembaca setia Motomazine.com. Mengenai sebuah kejadian yang baru saja saya alami.
Ceritanya begini.. Sepulang dari tempat kerja sore ini, MMz mengendarai sepeda motor dengan rute dan jalur yang sama dengan yang MMz lewati setiap harinya. Namun entah kenapa, tepat di suatu tempat di jalan yang MMz sedang lalui tiba-tiba terlintas di pikiran saya tentang sebuah kejadian yang sama, yang rasa-rasanya pernah saya alami… Baik itu suasana, tempat dan bahkan situasi lalu lintas pun sama. Bisa dikatakan MMz pernah berada di sana, namun entah kapan..
Sontak pikiran saya langsung terpecah.. Antara fokus ke jalanan dan mencoba menggali memori akan kejadian ini. Apa iya MMz pernah mengalaminya..?? Dan tanpa dikomando akhirnya saya menepikan motor, menghela napas panjang untuk sesegera mungkin menyadarkan diri dan kembali fokus untuk riding.

image

Nah.. Pertanyaannya apakah ini ya sob yang disebut dengan De Javu. Yang menurut Wikipedia Bahasa Indonesia, secara harfiah artinya adalah “pernah merasa” atau “pernah melihat”. Dan apabila dijabarkan artinya menjadi “sebuah pengalaman yang dialami seseorang dimana orang tersebut merasa pernah berada di tempat atau mengalami kejadian yang sama”. .
Hmmm… Pikiran manusia terkadang memang penuh dengan misteri.. Kalau bro dan sis di sini pernah nggak mengalami hal serupa dengan yang saya alami..???
Kalau memang anda pernah mengalami, atau suatu saat nanti mengalaminya, alangkah baiknya anda berhenti sejenak untuk mendinginkan pikiran.. Akan lebih afdol lagi kalau anda melipir ke warung kopi.. 😆

image
Melipir ke sini juga boleh kok om..

@gambar dari google
Related Posts:

9 thoughts on “Anda Mengalami De Javu Saat Riding..?? Ada Baiknya Anda Berhenti Sejenak

  1. Bonus artikele manteb temen rek….
    Tp aq jg sering merasakan de ja vu klau pas jalan atau bepergian…

Silahkan Komentarnya Kangbro