Dani Pedrosa Akui Rossi Memang Lebih Kuat di MotoGP Indianapolis Kemarin

Diposting pada 11 views

image

Motomazine.com – MotoGP seri Indianapolis telah usai digelar. Dimenangkan oleh Marc Marquez, disusul Lorenzo dan Valentino Rossi di posisi 3.

Namun hasil podium yang diraih Rossi bukanlah sebuah perkara mudah. Pasalnya ia harus berjibaku dengan Dani Pedrosa, yang notabene Honda RC213V lebih superior di lintasan Negeri Paman Sam ini. Berkali-kali Vale dan Dani harus beradu teknik dan saling salip hingga akhirnya pebalap bernomor 26 itu harus mengakui kehebatan pebalap Italia berusia 36 tahun ini.

Ini hari yang sulit. Rossi sangat kuat. Ia bahkan lebih cepat sekitar 0,6 atau 0,7 detik dibanding saat latihan bebas. Memang sulit untuk mempertahankan kecepatan sepanjang lomba. Biasanya anda akan cepat di awal. Namun dia (Rossi) sangat konsisten hingga lap akhir.

Ucap Pedrosa kepada Crash.
Valentino Rossi yang terpaut hampir 1 detik di lap-lap awal, dengan begitu gigihnya mengejar Pedrosa yang saat itu berada di posisi 3  dan tengah mengejar Marc serta Jorge. Dan hasilnya, di lap 10 jelang akhir lomba Rossi berhasil melewati Pedrosa.
Enam lap menjelang akhir balap Pedrosa kembali menyalip Vale, namun 2 lap kemudian ia melakukan kesalahan dan posisinya kembali direbut Rossi.

Saya sempat lebih kuat dari Rossi dan menyalipnya. Namun saya melakukan kesalahan dan melebar hingga akhirnya Vale berhasil melewatiku kembali. Aku berusaha mengejar dan merebut posisiku kembali. Namun Vale begitu kuat. Apalagi di lap terakhir.

Tambah Pebalap asal Sabadel, Spanyol tersebut.

image

Itulah masbro dan mbaksis.. Konsistensi adalah kunci kemenangan. Terbukti, Rossi yang sekarang sudah tak muda lagi dengan kekonsistenannya berhasil mengalahkan pebalap yang lebih muda, yang notabene mempunyai tunggangan yang lebih superior..
Bagaimana dengan anda..???
Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Dani Pedrosa Akui Rossi Memang Lebih Kuat di MotoGP Indianapolis Kemarin

Silahkan Berkomentar di bawah sini