Mesin CBR250R Tidak akan dibiarkan Tidur. Tiger Reborn Kah…?

mesin5.jpg

Mesin CBR250R single cy

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Sedikit keluar dari hingar bingar kehadiran CBR250RR, saudara tuanya, CBR250R seakan begitu saja langsung tenggelam, tertutup dengan berbagai fitur superior adiknya ini. Lihat saja, mulai dari mesin all new dual silinder, sasis twin spar truss frame, hingga berbagai piranti modern layaknya throttle by wire yang tentu menjadi hal yang sangat baru bagi penunggang motor kelas 250cc.

Namun sebagai pabrikan besar, hasil riset selama ini yang sudah menghasilkan CBR250R tentu saja tak akan begitu saja disia-siakan oleh Honda. Meski All New Honda CBR250RR dua silinder sudah diperkenalkan PT. Astra Honda Motor (AHM) pada Senin (25/7) kemarin, namun AHM masih memberi peluang mesin Honda CBR250R single cylinder tak “tertidur” alias dihentikan produksinya.


Dari mesin CBR250R tersebut tak menutup kemungkinan bakal dikembangkan model sepeda motor Honda lainnya. Seperti apa yang diungkapkan oleh Direktur AHM, Mr. Toshiyuki Inuma.

Untuk mesin CBR250R tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan untuk model lain, namun modelnya seperti apa saya belum bisa mengatakannya sekarang

, ujar Inuma di sela-sela peluncuran CBR250RR kemarin.
Inuma mengatakan jika nantinya tak hanya mesin CBR250R single cylinder saja yang akan mendapatkan pengembangan lebih lanjut. Namun sang adik yang baru saja lahir juga akan mendapatkan pengembangan lebih lanjut. Mesin CBR250RR dual cylinder tersebut nantinya bisa saja dibuat menjadi CB250RR (naked) atau juga CB250RX (sebut saja begitu) yang merupakan versi motor touringnya.
Lantas mesin CBR250R single cylinder dibuat apa dong..? Ya walaupun Mr. Inuma masih merahasiakan peruntukannya, ataupun model motor apa nantinya, namun tak menutup kemungkinan jika Honda mau berpikir kembali untuk menghidupkan Honda Tiger, sang legenda 200cc yang semenjak kemunculan versi Revo-nya sama sekali belum mendapatkan sentuhan refreshment lagi.
So.. Jika Honda benar-benar melakukannya, artinya Honda bakal menggempur semua segmen dengan mesin seperempat silinder mereka. Sebut saja CBR250RR sebagai lawan R25 dan Ninja 250, CB250RR sebagai lawan MT25 dan Z250, juga CB250RX (versi touringnya) untuk kelas tersendiri, dan tak lupa Tiger Reborn dengan loyalis luar biasa hingga saat ini.
Namun perlu diingat bro sis.. Itu semua masih sekedar grambyangan MMz selaku penulis dan penikmat persepeda motoran tanah air saja. Masih banyak kemungkinan untuk meleset.. Akan tetapi jika kesemuanya benar adanya, Tiger 250 mesin CBR250R single cylinder dengan torsi melimpah khas mesin silinder tunggal tentu akan lebih memikat dan menarik untuk dimiliki… Terutama untuk Tiger Lovers… Berharap saja masbro semua benar adanya… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Mesin CBR250R Tidak akan dibiarkan Tidur. Tiger Reborn Kah…?

  1. goezman berkata:

    klo beneran pake basis mesin itu buat tiger reborn lumayan juga nih, tapi somehow ane masih ngarep tetep air cooled.

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s