Power Honda CBR250RR bakal Tembus 38 HP…???

Diposting pada 163 views

image
Honda CBR250RR

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Masih seputar Honda CBR250RR yang rasanya memang tak kunjung habis untuk dibahas. Baik dari desain yang serba all new, mesin yang berubah menjadi dual silinder hingga teknologi Throttle-by-Wire (TBY), juga 3 macam mode riding yang disematkan, yakni Comfort, Sport dan Sport +.
• baca : spesifikasi CBR250RR
Namun dibalik spesifikasi-spesifikasi tersebut rupanya Honda masih merahasiakan berapa sesungguhnya besaran power yang mampu dimuntahkan oleh si CBR250RR ini.
Dan benar saja, yang namanya pencari berita, tentu saja bakal terus mencari celah demi menggali informasi. Apalagi untuk sepeda motor yang tergolong sangat baru seperti ini.

image
Kokpit CBR250RR serta tombol-tombolnya

Dan matursuwun untuk kang Leo, karena dari sana akhirnya didapati bocoran jika power CBR250RR bisa tembus hingga 38 HP. Tak main-main, bocoran ini dibeberkan oleh majalah kenamaan dunia, Cycle World.

Cycle World spies tell me the wee-BR will make 38 horsepower, 16.96 ft.-lbs. of torque, hit peak power over 12,000 rpm, weigh 340 pounds dry, and sit on a 140 rear and 110 front tire.


Dari cuplikan tulisan tersebut jelas kiranya jika sang Light Weight Sport ini mampu memuntahkan power hingga 38 HP di angka 12.000 rpm. Jelas power ini lebih besar dibanding kompetitor yang hanya bermain di angka 36 PS an. Termasuk torsi, masih menurut sumber yang sama, CBR250RR mampu menghentak karena dibekali torsi sebesar 16,96 ft.-lbs. atau setara 22,96 Nm.
Namun lagi-lagi kesemuanya masih sekedar bocoran saja masbro.. Masih terbuka kemungkinan untuk meleset pasca rilis masspro nanti.. Siapa tahu disunat.. *eh
Tapi melihat desain CBR250RR yang tak meleset jauh dengan versi prototype-nya, bisa saja power sebesar 38 HP itu memang benar adanya… Semoga… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

2 thoughts on “Power Honda CBR250RR bakal Tembus 38 HP…???

Silahkan Komentarnya Kangbro