Yamaha Engineering School (YES) 2016 Berakhir. Lulusan Siap Berkarya..!!!

Diposting pada

image
Yamaha Engineering School (YES) Angkatan 9

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Pada Jum’at 25 November  2016, PT. Surya Timur Sakti Jatim selaku Main Dealer Yamaha area Jatim, Kalimantan, dan Nusa Tenggara menutup secara resmi Yamaha Engineering School  angkatan  9 Surabaya.

Pelatihan  ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility ( CSR ) dari PT. Surya Timur Sakti Jatim dengan konsep memberikan pendidikan mekanik secara cuma-cuma kepada para lulusan SMK / SMA IPA yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan kuliahnya. Adapun lama pendidikan YES ini ± 4,5 bulan ( 1 bulan teori, 2 bulan praktek, 1,5 bulan magang di bengkel resmi Yamaha), fasilitas yang didapat saat pelatihan meliputi biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran dan sertifikat YES secara gratis dan  langsung di didik oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha.
image
Para siswa begitu antusias mengikuti materi di kelas YES 2016

Satu angkatan terdiri dari 30 siswa, dan pada hari ini merupakan angkatan ke-9 –  di Surabaya. Pelatihan di mulai bulan Juli dan berakhir tepat pada bulan November 2016. Selanjutnya lulusan YES ini akan disalurkan menjadi mekanik di seluruh jaringan Bengkel Resmi Yamaha khususnya di wilayah Jawa Timur.

Yamaha Engineering School ini didukung sepenuhnya oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( PT. YIMM ) – Jakarta, selaku Head Office Yamaha di Indonesia. Selain Surabaya Yamaha Engineering School ini sudah di buka di Jakarta, Semarang, Medan, Jambi, Pekanbaru, Makasar, Pontianak, Bandung, Lampung, Padang, Bali, Palembang dan Banjarmasin.
image
Materi praktek yang langsung dibimbing instruktur berpengalaman

Secara total nasional lulusan YES telah mencapai 4199 teknisi. Dan  untuk YES di area Surabaya sendiri sudah  meluluskan 260 siswa. Sampai saat ini para alumni YES Surabaya sudah menempati pekerjaan di berbagai bidang diantaranya 10% bekerja di Yamaha pusat, 60% bekerja di jaringan Bengkel Resmi Yamaha dan  30 % membuka usaha bengkel sepeda motor dan atau di perusahaan lain.
image
Salah satu siswa YES 2016 antusias melaksanakan materi praktek bersama instruktur

Diharapkan melalui program YES ini nantinya lahir teknisi-teknisi dengan kompetensi dan kinerja jempolan demi menjamin kepuasan konsumen Yamaha kala mereka harus membawa sepeda motor Yamaha kesayangan ke bengkel resmi untuk mendapatkan servis ringan maupun berat. Selain itu, bagi lulusan YES yang ingin berdikari dengan membuka bengkel pribadi, Yamaha juga sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu mereka mendapatkan ilmu terbaik dan tepat guna… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

2 thoughts on “Yamaha Engineering School (YES) 2016 Berakhir. Lulusan Siap Berkarya..!!!

Tinggalkan Komentar di sini