Benarkah Peluang Rossi Rebut Titel Juara Dunia ke-10 Tahun ini hanya 30 Persen?

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Jelang balap perdana Losail digelar, berita seputar perhelatan MotoGP musim 2018 kian memanas. Termasuk pendapat dari pengamat MotoGP Guido Meda yang mengatakan peluang Rossi raih titel juara dunia ke-10 nya tahun ini hanya 30 persen saja.

Menurutnya, peluang pembalap MotoGP lainnya seperti Marquez dan Dovisiozo juga terbuka lebar. Bahkan Meda juga menyebut baik Marc maupun Dovi memiliki peluang yang sama besar dengan Rossi.

“Saya memprediksi peluang Rossi hanya 30 persen. 30 persen lainnya saya berikan kepada Marquez dan Dovisiozo, sedangkan 10 persennya saya berikan pada pembalap lainnya,” tutur Meda dikutip dari Insella, Jumat (9/3/2018).

Baca juga:

Meda mengatakan seperti ini karena melihat masalah yang sedang dialami Yamaha sendiri. Hingga saat ini sebenarnya Yamaha masih punya PR yang harus diselesaikan atau mereka akan kembali tertinggal dengan Honda dan Ducati lagi.

“Saya pikir mereka harus menyelesaikan masalah yang ada hubungannya dengan elektronik. Honda sudah mempekerjakan orang dari Marelli, sedangkan Yamaha tidak,” tambah Meda.

“Dari dua pabrikan Honda dan Ducati yang saya lihat kekuatan mereka adalah pada motornya. Mereka bekerja dengan cara mencegah masalah yang timbul. Berbeda dengan Yamaha, mereka menunggu masalah muncul baru kemudian memperbaikinya. Saat ini masalah itu muncul, dan itulah yang harus dibayar Yamaha dengan disorganisasi,” ujar Meda.

Komentar Rossi

Melihat pada komentar Meda sepertinya tak begitu berlebihan jika kita sedikit membenarkannya Cak. Kenapa? Sebab pasca meraih posisi dua di tes Qatar (3/3/2018) yang lalu sekalipun, Rossi sebenarnya masih memiliki masalah besar.

Rossi mendesak agar Yamaha segera berbenah sebelum seri perdana tanggal 18 Maret nanti digelar. Hal ini menyusul pada kenyataan bahwa di akhir putaran, Rossi kembali mengalami degradasi ban belakang yang cukup parah. Walah…

“Yamaha harus terus bekerja sekarang, terutama soal elektronik. Kami sangat termotivasi karena ingin menang. Tapi kami tak tahu berapa lama mampu mengatasi masalah ini. Dan inilah justru titik lemah kami,” tutur Rossi seperti dilansir dari Speedweek.

Yup, sejauh ini Rossi memang sangat mengeluhkan masalah elektronik. Dan masalah ini sebenarnya sudah mengemuka sejak Dorna memutuskan memakai piranti elektronik tunggal dari Magneti Marelli.

Dan menilik pada kinerja Honda juga Ducati yang mempekerjakan teknisi Marelli, seharusnya Yamaha pun melakukan hal yang sama.

So, wajar jika pada akhirnya Guido Meda menyebut peluang Rossi raih juara dunia ke sepuluh musim ini hanya 30 persen. Kalau menurut sampean piye Cak? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Penulis: motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan

6 tanggapan untuk “Benarkah Peluang Rossi Rebut Titel Juara Dunia ke-10 Tahun ini hanya 30 Persen?”

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s