Per Hari ini Harga BBM Non Subsidi Naik. Berikut Besaran Kenaikannya

image

Harga BBM non subsidi naik mulai hari ini.

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Sambut tahun baru 2017 rupanya pemerintah memberi kado istimewa bagi rakyat-rakyatnya. Pasca menaikkan administrasi pengurusan STNK dan BPKB, maka per hari ini, Kamis (5/1) pemerintah dalam hal ini PT. Pertamina (Persero) kembali menaikkan harga BBM Non Subsidi.
Harga solar yang semula anteng dan adem pun akhirnya mengikuti trend dan naik cukup signifikan. Kenaikan solar keekonomian per liter di SPBU untuk solar curah yakni Rp7.000/liter. Besaran kenaikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Pemasaran PT. Pertamina (Persero) No. Ktps-003/F00000/2017-S3 tertanggal 4 Januari 2017 dan TMT atau berlaku mulai 5 Januari 2017 jam 00.00.
Untuk BBM jenis premium yang sudah cukup langka di beberapa SPBU, karena masih disubsidi, tidak mengalami kenaikan. BBM jenis bensin ron 88 ini dijual dengan harga tetap, Rp6.550/liter.
Namun BBM non subsidi seperti Pertalite dan Pertamax mengalami kenaikan sebesar Rp300/liter. Harga Pertalite menjadi Rp7.350/liter dan Pertamax menjadi Rp8.050/liter.
Untuk Pertamax Turbo sebagi pengganti Pertamax Plus harganya terkoreksi menjadi Rp9.100/liter. Pun begitu dengan BBM beroktan tinggi bagi kendaraan bermesin diesel. Untuk Pertamina Dex dijual seharga Rp8.500/liter, dan Dexlite sekarang dihargai Rp7.200/liter.

image

Besaran kenaikan harga BBM non subsidi

So… Jika hari ini dengan jumlah uang yang sama anda mendapatkan asupan BBM yang lebih sedikit, sebaiknya jangan kaget bro sis.. Sebab per hari ini, Kamis (5/1) pemerintah bersama PT. Pertamina (Persero) telah menaikkan harga BBM non subsidi…
Atau mungkin ada yang punya slogan begini..
“Berapapun harga bensinnya, belinya tetap.. 10.000….. ” 😆 (MMz)
=============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di bbm, bbm naik, harga bbm dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Per Hari ini Harga BBM Non Subsidi Naik. Berikut Besaran Kenaikannya

  1. Suci Su berkata:

    Bener. Berapapun harganya bensin belinya tetep segitu. Haha.

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s