Bapak Imam Nahrawi, Menpora RI Apresiasi Prestasi Galang Hendra P. Begini loh Harusnya Memperlakukan Pembalap Berprestasi!

Diposting pada



Motomazine.com – Bapak Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, memberikan apresiasi terhadap prestasi pembalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama. Apresiasi ini diberikan atas keberhasilan Galang Hendra meraih podium pertama pada balapan WSSP300 di sirkuit Brno, Republik Ceko. Pembalap asal Yogyakarta ini diundang secara resmi ke kantor Menpora di kawasan Senayan (21 Juni 2018).

Apresiasi Menpora pertama kali muncul dari postingan di akun Instagram pribadi miliknya @nahrawi_imam. Pada saat itu Menpora mengucapkan terima kasih kepada Galang Hendra yang mampu mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di tanah Eropa. Postingan ini juga di-repost oleh akun Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), @kemenpora.
Imam Nahrawi berterima kasih atas torehan prestasi yang dicetak Galang Hendra. Dia menyampaikan dukungan agar pembalap 19 tahun ini dapat menjadi pembalap dunia.

“Terima kasih untuk Galang telah mengukir prestasi bagi Indonesia. Saya mendoakan Galang bisa menjadi Valentino Rossi-nya Indonesia. Galang jadi inspirasi kami melakukan hal besar setelah ini untuk Indonesia,” ungkap Imam Nahrawi memberi dukungan.

Baca juga:


Dyonisius Beti, Vice President PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM), sangat mengapresiasi audensi yang dilaksanakan pihak Kemenpora ini. “Apresiasi yang diberikan Menpora merupakan dukungan yang sangat bernilai untuk kemajuan dunia balap Indonesia. Kami Tim Yamaha Racing Indonesia dan para rider Yamaha akan terus berjuang Untuk Merah Putih Semakin di Depan di ajang balapan dunia”.

Di kejuaraan dunia WSBK saat ini Galang Hendra mengikuti kelas WSSP300. Ini adalah tahun pertama dia mengukuti balapan penuh setelah tahun sebelumnya menjadi pembalap wild card. Diharapkan prestasi Galang Hendra semakin meningkat dan bisa berlaga di kelas yang lebih tinggi lagi.
Mendapat apresiasi dan dukungan dari pemerintah Indonesia membuat Galang Hendra semakin terpacu untuk memberikan prestasi terbaik di sisa balapan WSSP300. Terutama seri berikutnya di Sirkuit Misano Italia, semoga bisa meraih podium kembali.
Hal ini sangat realistis mengingat saat balapan di Ceko kemarin motor Yamaha YZF-R3 tunggangannya sangat kompetitif dan Sirkuit Misano seperti “Home Race” karena beberapa kali Galang dididik di Master Camp VR46 Academy dan selalu menjadi peserta terbaik.

“Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik. Saya yakin di sisa 3 seri balapan WSSP300 bisa mengumandangkan lagi lagu Indonesia Raya,” ucap Galang Hendra dengan penuh semangat.

Terus dukung pembalap kebanggaan Indonesia, Galang Hendra Pratama, untuk jadi yang terbaik di WSSP300. Update informasi terbaru di Instagram @yamahaindonesia dan @yamaharacingidn, serta Facebook Yamaha Motor Indonesia. Semoga berguna (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini