Yang Penasaran dengan New Vixion Facelift Monggo MMz kasih Spyshotnya…!!!

spyshot-yamaha-new-vixion-iwanbanaran

Spyshot New Vixion facelift bagian buritan

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Pasca memperkenalkan All New Yamaha R15 sebulan lalu, dengan memboyong Valentino Rossi dan Maverick Vinales ke jakarta, kali ini giliran New Yamaha Vixion facelift yang coba diumbar untuk menggali komentar anda terutama dari segi desain yang akan diusung oleh generasi penerus motor injeksi pertama Yamaha yang dijual di Indonesia ini.

Sejak kelahirannya pada tahun 2007 silam, Yamaha Vixion telah melewati beberapa kali perombakan terutama pada sisi bodi. Tercatat dari generasi pertama Vixion lampu bulat, Vixion lampu segitiga, Vixion edisi spesial cobra, hingga akhirnya lahirnya New Vixion Lightening awal 2013 lalu dan disempurnakan dengan hadirnya New Vixion Advance hingga sekarang ini. Namun seperti yang MMz tuturkan di atas, Yamaha hanya merombak bagian desain atau cover saja. Urusan dapur pacu , tetap dibiarkan sama dari semenjak motor ini lahir. Yakni menggunakan mesin berkubikasi 150cc SOHC liquid cooled 4-valve. Praktis penggantian kode hanya terjadi untuk bloock silinder. Yang semula menggunakan 3c1, kemudian beralih ke 2PA dan kini berganti ke 2 PV (CMIIW).

Nah..  Memasuki tahun 2017 ini, rupanya Yamaha ingin kembali memberikan refreshment terhadap motor sport terlarisnya tersebut. Urusan penyegaran kabarnya tak hanya berkutat di sektor bodi saja, melainkan akan merambah ke sisi mesin juga. identik dengan saudara “bersarung”-nya yang lebih dulu keluar, All New Yamaha Vixion ini pun bakal mendapatkan upgrade mesin yakni beralih ke mesin 155cc SOHC liquid cooled dengan tekologi VVA layaknya yang digunakan oleh NMAX juga. Dengan upgrade teknologi berupa VVA dan membengkaknya kubikasi menjadi 155cc,diharapkan All New Vixion nantinya akan mampu meladeni New Honda CB150R yang market share nya memang terus saja menggusur tahta sang SOHC.

Yup,kembali ke pokok bahasan..desas desus perihal kehadiran All New Vixion facelift rupanya bukan sekedar isapan jempol belaka. Buktinya, lewat warungnya lek IWB, di sana beliau mendapatkan surel dari pembaca setianya (aku kapan ya….?) yang membagikan jepretan bagian belakang motor sport Yamaha dan disinyalir merupakan generasi penerus sekaligus pembaharu dari Vixion. Berdasarkan gambar yang tertangkap kamera, serta hasil pencocoklogian dengan bocoran yang selama ini telah beredar, sepertinya memang benar jika itu adalah spyshot All New Yamaha Vixion. Terlebih, si new spesies ini sedang kedapatan tes jalan dikawal oleh adik beda modelnya, Yamaha MX-King.

spyshot-yamaha-new-vixion-iwanbanaran-3

Spyshot Stoplamp New Vixion facelift yang mirip XABRE

stoplamp-xabre-e1454497905291

Sekalian MMz kasih stoplamp XABRE sebagai pembanding

Lantas apa dong yang baru..??? Masih dari gambar terlampir pula, bisa kita lihat si all New Vixion ini rasanya memang berubah total dibanding dengan versi yang sekarang. Stoplamp disinyalir sudah mengadopsi model LED dengan shape menyerupai lampu belakang Yamaha XABRE. Spakbor belakang juga berubah. Tak lagi seperti pelepah pisang :mrgreen: , kali ini spakbor New Vixion facelift sudah mengadopsi model spakbor All New Yamaha R15 dan Yamaha MX King. Yakni model menggantung layaknya motor-motor sport pada umumnya. Hanya saja jika bro sis mau sedikit mencermati, sepertinya shape spakbor kok masih sama ya seperti si NVA? Atau cuma perasaan saya saja..??

Last… tak hanya mengirimkan jepretan spyshot bagian burtitan, namun sang informan yang memberikan surel kepada lek IWB tersebut juga mengatakan bahwa si All New Vixion facelift ini masih menggunakan swingarm model kotak, suspensi model konvensional (bukan USD), jok single (bukan split seat) serta sasis deltabox layaknya generasi Vixion saat ini.

Yang justru cukup menarik adalah bentuk lampu depannya. Selain mengatakan jika lampu depan juga sudah mengaplikasikan headlmap LED, shape si penebar cahayainipun berubah. Malah cenderung mirip headlmapnya New CB150R katanya.. Lah.. Menarik iki.. Belum lagi bentuk tangki dan shroud yang katanya juga berubah namun tak terlalu banyak meninggalkan model dari si NVA. Oh ya, sebagai tambahan..Sein masih mengandalkan model bohlam. Layaknya All New Yamaha R15.

dsc_2903

Headlamp New Honda CB150R

2010-aprilia-shiver-750-head-light

Atau jangan-jangan malah mirip HL Aprilia Shive ini..hehe

So… bagi anda yang berdomisili di kawasan Pantura sana, monggo siapkan kameranya.. Sebab jika sudah begini biasanya sang motor akan lebih sering dites untuk menguji durabilitas mesin sertapart-part pembangun sepeda motor itu sendiri.. kalau sudah anda jepret.. Sekali-kali bolehlah dikirim ke Motomazine.com.. Jangan ke lek IWB terus.. Kan beliau udah banyak informannya… :mrgreen: (MMz)

  • Baca juga:


===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Yang Penasaran dengan New Vixion Facelift Monggo MMz kasih Spyshotnya…!!!

  1. hr15de berkata:

    Prediksi saya sih ubahannya gak bakal terlalu drastis drpd current vixion. Supaya harganya gak melonjak. Toh penjualan yg current aja gak kalah jauh kok drpd cb150r, mungkin yamaha menganggap sedikit refreshment sudah cukup. USD depan? Jangan harap deh hehehe..

    Suka

  2. send berkata:

    bagusan current vixion menurut saya untuk tampak belakangnya. update mesin mungkin vva, slipper n assist clutch mungkin ya?
    saya kira akan seperti renderan mas joe dan julak sendy itu. buntut bolong ala peningpale. eh ternyata masih mempertahankan design sebelumnya.

    Suka

  3. Jupe sexride berkata:

    Nogut la..npa banana arm usd ga dikasi

    Suka

  4. Boenx berkata:

    Kalau menurut gua. Vixion lbih simple vixi yg awal lahir dri pda yg skrng skrng. Vixi yg awal Irit awet,Mesin gak rewel. Dri pda nvl, nva dan new vixi yg akan trbit gua gak tertarik. Ttp pilihan gua vixi yg era 2007 lbih joss simple ramping enak di bwa jauh dkaat.. Mau vixi gmna dri segi body ataupun dari segi kpla. Ttp gua slera vixi era 2007-2008…
    Slam lampu bulat dri kota Tasikmalaya.

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s