Santer dikabarkan Honda Segera Rilis CRF150L. Alternatif Mantab bagi WIN Lovers…!!!

Diposting pada

honda-xr-150l-2016-0km-genamax-4674-2730-587401-MLA20341614998_072015-O

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Semakin ke sini kabar perihal bakal hadirnya motor penggaruk tanah dari Honda sepertinya semakin santer saja terdengar. Seperti yang bro sis semua ketahui, yang namanya bocoran sepeda motor baru jika sudah di sounding-kan oleh admin blog-blog otomotif terkenal di tanah air, rasanya memang acapkali bisa dijadikan referensi sekaligus pegangan kuat akan benar-benar terlahirnya sang produk yang dimaksud.

Dan benar saja bro sis… dari sebuah warung terpercaya di tanah air, sebut saja blognya lek IWB, di sana terpampang nyata perihal bisikan bahwa Honda tengah menyiapkan motor bergenre penggaruk tanah dan bahkan konon bakal dinamai CRF150L.

Yup, seperti yang kita ketahui, baru-baru ini Honda baru saja merilis motor tipe off road nya yang diberi nama CRF250Rally. Motor dengan headlmamp asimetris bermesin 250cc single cylinder ini diluncurkan sebagai jawaban atas semakin membludaknya minat para offroader untuk menyalurkan hobi menggunakan motor “asli” versi pabrikan.

Honda XR 150l 3

Kenapa MMz katakan sebagai motor “asli”? Yup, sebab akhir-akhir ini seringkali muncul modifikator-modifikator yang memang hobi trail, memodifikasi kendaraannya sedemikian rupa agar mampu diajak jumpalitan dan ngebut di lintasan tanah. Tak tanggung-tanggung, berbagai mesin motor digunakan untuk membangunnya. Termasuk para Honda Lovers, tak hanya melulu terkonsentrasi pada mesin-mesin besar (GL Pro, Megapro, Verza, CB150R) saja, namun Honda WIN yang notabene adalah “balungan” lawas, dengan mesin tiduran setara milik Honda Prima, tak luput dari garapan tangan kreatif modifikator. Untuk urusan satu ini, saudara MMz yang berdomisili di daerah Blimbing, Malang justru mendandani Honda Astrea 800 nya menjadi model trail. Maaf, belum sempet foto masbro..

20110820-win_3
modifikasi Honda WIN ala-ala offroad

Nah, tahu benar pasar di segmen ini, membuat Honda pada akhirnya tergiur dan ingin terjun guna merangkul para pengguna setianya, khususnya mereka yang mendambakan motor trail. Bukannya apa-apa, untuk segmen ini, pabrikan ijolah satu-satunya yang mendominasi. Baik di kelas 150cc maupun 250cc nya.

Satu kelas, yakni di kelas seperempat liter sudah siap dihadang dengan CRF25oRally, dan kini, jika bisikan ini nyata kebenarannya, maka kelas 150cc yang diisi sendirian oleh Kawasaki KLX150 pun siap ditimbrungi. Untuk urusan mesin, jika benar mengadopsi Honda XR150L, maka diperkirakan nantinya Honda CRF150L ini akan dibekali mesin yang identik dengan Honda New Megapro. Beberapa penyesuaian ulang tentunya bakal dilakukan, guna mensiasati torsi agar jauh lebih berlimpah. Termasuk akan hadirnya dua versi velg, alloy dan steel berukuran 19″ depan dan 17″ belakang *eh :mrgreen:

honda_xr_150_l_15956_mlu20111258234_062014_f

So… bagi anda para penyuka garuk tanah, sepertinya Honda CRF150L ini sangat pas untuk dinanti..  sekarang ini Honda memang jauh lebih rapat kalau urusan ngekepin produk baru. Namun melihat berita yang kian santer terdengar, produk yang konon  memiliki kode produksi K84 ini rasanya kok beneran bakal hadir di Indonesia ya..??? Setidaknya, anda yang saat ini sedang bersusah payah membangun motor trail,dari basic Honda WIN misalnya, anda boleh tersenyum lega. Saat Honda CRF150L hadir, anda tak perlu bersusah payah membangun motor bergenre offroad. Semuanya akan sampean dapatkan di sana… Selamat menanti… (MMz)

@sumber gambar: google

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com

12 thoughts on “Santer dikabarkan Honda Segera Rilis CRF150L. Alternatif Mantab bagi WIN Lovers…!!!

Tinggalkan Komentar di sini