Folger: “Antara Aku atau Zarco yang Menempati Posisi Rossi”

 

Jonas Folger mengatakan dirinya dan Zarco sedang bersaing untuk incar posisi Rossi

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis…. Pembalap Monster Yamaha Tech 3 MotoGP, Jonas Folger mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang berkompetisi dengan rekan setimnya, Johann Zarco dalam memperebutkan posisi Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha. Yups, dua pembalap yang sama-sama berangkat dari kelas Moto2 ini mempunyai satu tujuan mengincar tandem Vinales di tim Yamaha factory.

Pernyataan Folger ini tentu bukan tanpa alasan. Meskipun Rossi masih memiliki kontrak bareng tim Movistar Yamaha hingga tahun 2018 mendatang, namun kepastiannya membalap (setelah  itu) masih belumada kejelasan. Dan jika Rossi memutuskan untuk pensiun setelah musim 2018, tentu kursinya akan diperebutkan oleh dua pembalap dari tim satelit Yamaha ini.

BacaMotoGP: Selain Puji Performa Pembalap Tech3, Rossi juga Siratkan Puji Sasis versi 2016

“Saya rasa persaingan ini (untuk kursi Rossi) adalah antara kami. Dia (Zarco) adalah dua kali juara dunia. Saya tidak tahu seberapa jauh ia sekarang. Namun semakin ke sini aku merasa telah mencapai levelnya dan membuatku lebih percaya diri lagi,” Ujar Folger.

“Dia adalah tantangan pertama bagiku. Saya harus mengalahkannya. Namun begitu Zarco adalah teammate yang baik. Dia ramah dan sangat menyenangkan. Dia orang yang luar biasa.”

“Namun dia ingin mengalahkanku, dan saya ingin mengalahkannya. Jadi kita mempunyai tujuan yang sama,” tambah Folger.

Bertarung untuk sebuah nama besar

Siapa sih yang tak tahu dengan Valentino Rossi? Pembalap yang kini berusia 38 tahun tersebut sukses menjadi legenda balap MotoGP dan sedang membalap untuk tim Movistar Yamaha factory. Setiap orang tahu dia, siapa dirinya dan nama besarnya.

Tentu bukan menjadi perkara mudah untuk mengalahkan dan menggeser posisi Rossi nantinya. Namun semakin kesini Rossi semakin tua. Lepas musim 2018 nanti Vale sudah akan masuk usia 40 tahun. Usia yang tentu bukan muda lagi untuk bertarung melawan pembalap-pembalap muda nan ganas dan beringas.

Berbicara Jonas Folger, pembalap kelahiran Jerman ini meraih hasil terbaik di balapan musim 2017 saat ia berlaga di sirkuit Sachsenring, sirkuit kampung halamannya.

Saat itu Folger berhasil menempel ketat Marc Marquez dan berhasil merebut posisi ke dua. Berselisih jarak cukup tipis dengan pembalap yang kini menghuni pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP musim 2017.

BacaThe King of Sachsenring Marc Marquez kembali Juara. Folger 2, Pedrosa 3 Vinales 4 Rossi 5

“Begitu banyak juara di sini. kamu tak bisa mengatakan pada dirimu sendiri ‘hari ini aku akan mengalahkan orang ini’ Kamu hanya perlu berpikir, hari ini aku membalap semua orang, tanpa berpikir (oh) ini Lorenzo, ini Rossi maupun ini Marquez, dan saya tak boleh mendahuluinya.”

“Saya memang terkadang mempunyai masalah,namun dari hari ke hari semuanya terasa jauh lebih baik.” tutup Folger, pembalap bernomor start #94 tersebut… (MMz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s