Kampanyekan Safety Riding ke Semua, MPM Gelar SRC for Blogger & Vlogger Jatim

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Guna terus kampanyekan #cari_aman saat mengendarai motor dan bagaimana berkendara yang safety di jalan raya, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Jatim mengadakan sebuah event bertajuk Safety Riding Competition yang digelar pada Minggu (13/5/2018). Mengambil tempat di sirkuit internal Learning Center MPM di Sidoarjo, acara ini khusus diperuntukkan bagi blogger dan vlogger Jawa Timur.

Seperti gelaran SRC sebelumnya, kali ini MPM memberikan 3 kelas dasar yang harus dilalui oleh para peserta agar menjadi pemenang. Tiga kelas yang diperlombakan antara lain braking, narrow plank dan slalom course.

1. Braking

Braking adalah penilaian pada teknik pengereman. Peserta diharuskan melaju dengan kecepatan dan gigi perseneling yang telah ditentukan panitia, untuk kemudian melakukan pengereman di titik yang  telah ditentukan pula. Siapa yang sanggup melakukan pengereman dengan sempurna, dialah yang mendapat nilai tertinggi. Penilaian pada teknik braking adalah ketepatan kecepatan, posisi badan, teknik mengerem (70% rem depan, 30% rem belakang), hingga posisi kaki saat berhenti.

2. Narrow Plank

Kelas narrow plank adalah berkendara dengan meniti pada papan selebar 30 cm dengan panjang 15 meter. Penilaiannya, siapa yang mampu bertahan paling lama di atas plank, dialah yang menang. Syarat lainnya adalah posisi badan yang benar, teknik pengereman yang benar, serta kaki tidak jatuh dari footstep.

3. Slalom Course

Slalom course adalah uji ketangkasan berkendara dengan rintangan berupa cone. Peserta diharuskan melaju dalam line yang telah dibuat oleh panitia. Siapa yang paling cepat melalui line slalom dengan bersih, tak menurunkan kaki, disertai teknik pengereman dan bopos yang benar, dialah yang mendapat  nilai tertinggi. Gambaran mudahnya ya kayak saat sampeyan uji tes SIM C itu loh Cak. Cuman ini kudu dilewatin secepat mungkin.

Tujuan Safety Riding Competition

Adapun tujuan MPM Honda mengadakan acara safety riding competition ini adalah:

  1. Honda dan MPM sebagai pelopor keselamatan berkendara/safety riding selalu menjaga konsistensi memberikan edukasi ke semua kalangan masyarakat, termasuk blogger dan vlogger di dalamnya.
  2. Sebagai salah satu partner dalam memberikan edukasi safety riding pada masyarakat, maka blogger dan vlogger juga sangat membutuhkan ilmu dan keterampilan  (knowledge and skill) safety riding itu sendiri.
  3. Meningkatkan hubungan baik yang sudha terbangun antara Honda dan blogger juga vlogger selama ini, sehingga hubungan MPM dan teman-teman blogger juga vlogger makin 1 Hati dalam memberikan edukasi dan berita terbaik bagi masyarakat.

So, itulah masbro sekilas pandang mengenai apa sih Safety Riding Competition itu? Apakah semacam balapan atau apa? Monggo kembali dicermati tulisan di atas. Intinya SR adalah sarana edukasi bagi semua kalangan masayarakat, biker pada khususnya, untuk bagaimana berkendara secara benar, aman dan nyaman, tak hanya bagi dirinya, melainkan juga bagi lingkungan (lalu lintas) di sekitarnya. Semoga berguna… (mmz)

Baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di event, serba-serbi, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s