Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans 2018. Zarco Pole disusul Marquez dan Petrucci, Lha Rossi?

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Gelaran kualifikasi MotoGP Le Mans selesai dihelat. Hasilnya, pembalap tuan rumah Johann Zarco, pembalap tim Monster Yamaha Tech3 berhasil menjadi pembalap tercepat dan berhak menjadi pole sitter dengan laptime 1m31.185 detik. Sebuah laptime yang juga berhasil mendobrak record laptime sirkuit Le Mans sendiri.

Sejak bendera kualifikasi dikibarkan Zarco memang sudah terlihat ngotot dan ingin tampil cepat di hadapan publik negaranya. Yamaha M1 terlihat dipacu sekuat mungkin dengan menunjukkan aksi-aksi sangar nyaris jatuh. Wajar, setiap pembalap yang nge-push habis-habisan motornya pasti nyaris dengan crash.

Bertengger di posisi dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Memakai aero fairing ala Yamaha, Marquez tampil meyakinkan dengan berhasil mencetak laptime di angka 1m31.293 detik. Pembalap bernomor 93 ini hanya terpaut 0,108 detik saja dari Zarco.

Baca juga:

Di tempat ketiga ada pembalap Alma Pramac Ducati, Danilo Petrucci. Pembalap satelit Ducati ini tampil meyakinkan dengan Desmosedici GP spek terbarunya. Bahkan pria Italia ini berhasil mengalahkan duo Ducati pabrikan yang hanya menghuni posisi 5 dan enam di sesi Q2 MotoGP Perancis ini.

Terlihat sangat kuat di sesi free practice, duo pembalap Yamaha Movistar justru tampil kurang meyakinkan di sesi kualifikasi Le Mans. Baik Vinales maupun Rossi tak bisa berbuat banyak. Praktid, mereka hanya mengisi row ke-3 dengan menempatkan Vinales di posisi 8 dan Rossi di posisi sembilan. Walah…haisembuh

Progress meyakinkan kembali dipamerkan oleh Maniac Pool. Yup, pembalap Suzuki Andrea Iannone yang tampil dengan grafis helm ala-ala Deadpool itu mampu menempati posisi empat di sesi kualifikasi MotoGP Le Mans 2018. Doi hanya terpaut waktu sebesar 0,269 detik saja atas Zarco di posisi pertama.

So… kita tunggu saja Cak, bakal kayak gimana jalannya race seri Perancis esok. Apakah duo Movistar Yamaha mampu membalik keadaan dan bertarung di barisan depan? Atau justru seri Perancis ini akan menjadi saksi bagi Zarco menangi home race-nya? Atau justru Marquez berhasil membuat hattrick, atau bahkan Iannone mungkin yang bakal menjejak podium tertingginya di Suzuki untuk pertama kalinya? Monggo sama-sama dipantengin. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans 2018. Zarco Pole disusul Marquez dan Petrucci, Lha Rossi?

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s