Hasil Kualifikasi MotoGP Misano: Paduka Lorenzo Pole dan Pecah Record. Marquez 5 Rossi 7

oleh

Motomazine.com – Masbro, gelaran sesi kualifikasi MotoGP seri Misano baru saja usai. Dan hasilnya, pembalap Ducati Jorge Lorenzo berhasil menjadi pembalap tercepat. Artinya Porfuera berhak atas pole position MotoGP Misano dan bahkan pecahkan rekor laptime kualifikasi yang pernah ia torehkan 2016 silam.

Jorge Lorenzo memang sering tampil cepat di Misano. Tak terkecuali saat membela Ducati sekarang ini. Pembalap yang tahun depan bakal hengkang ke Honda ini tetap melesat cepat, bahkan sedari awal sesi kualifikasi Q2 digelar.

Dan di akhir-akhir lomba, jelang bendera finish dikibarkan, Lorenzo kembali mempertajam catatan waktunya dan torehkan waktu 1m31.629 detik. Luar biasa Kangbro, torehan waktu ini sekaligus meruntuhkan catatan laptime yang dibuat Porfuera saat nyemplak Yamaha M1 dengan laptime 1m31.868 detik.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez kembali mejadi sorotan. Sadar akan kecepatan Lorenzo, pembalap bernomor 93 ini berusaha ngotot sengotot-ngototnya catatkan laptime yang lebih baik. Dan hasilnya, Marquez malah terjatuh, akibat usaha penyelamatan dengkul yang gagal. Di akhir sesi Marquez berhasil amankan posisi lima di belakang Dovisiozo.

Duo pembalap Yamaha baik Rossi dan Vinales tak bisa berbuat banyak di awal-awal sesi. Rossi hanya mentok di urutan 7 di belakang Crutchlow, sementara Vinales mampu tampil lebih baik dan amankan grid ke-3.

Posisi kedua sendiri diisi pembalap Pramac Ducati, Jack Miller. Yap, kelihatan masbro, Ducati memang terlihat cukup kuat di Misano kali ini. Tinggal kita lihat saja bagaimana kiprah mereka di race esok hari. Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini