Marquez, Pembalap MotoGP yang Maunya serba Cepat!

oleh

Motomazine.com – Masbro, jika sampeyan nonton gelaran kualifikasi MotoGP Misano kemarin, tentu anda juga melihat bagaimana seorang Marquez dengan drama yang dilakoninya. Lah, bukan kok dia berakting atau apa, tapi lebih ke kejadian yang dialami pembalap bernomor 93 ini selama sesi kualifikasi.

Dari awal sesi kualifikasi MotoGP Misano Marc Marquez terlihat begitu ngotot ingin catatkan laptime terbaik. Dan benar saja Kangbro, run pertama, doi langsung menjadi pembalap tercepat.

Baca juga:

Tapi begitu Lorenzo memanas, waktu yang dibukukan Marquez dibabat begitu saja oleh pembalap Ducati ini. Wajar dong jika Marquez meradang. Apalagi crew team pemegang pitboard memberitahukan bahwa Lorenzo baru saja mencatatkan laptime fantastis, 1m37 detik sekian.

Sontak, Marquez memacu RC213V nya seperti pemain kuda lumping yang kesetanan. Bahkan komentator MotoGP yang saat itu menyaksikan aksi Marc sempat berkali-kali berteriak melihat Marquez yang memang kelihatan banget ngototnya.

Dan akhirnya, benar saja masbro. Akibat terlalu miring pembalap Spanyol inipun kehilangan grip ban depan. Sebenarnya Marc sudah berusaha melakukan penyelamatan, tapi kali ini gagal. Doi terpaksa harus jumpalitan gulung koming di gravel.

Nah, begitu berhasil bangun doi langsung berlari mencari skuter yang memberinya tumpangan untuk kembali ke pitbox. Sangarnya nih kangbro, dari jatuh, hingga kembali ke pit Marquez hanya butuh waktu 2 menitan. Wediyan tenan. Doi loh sampek lari-lari buat kembali ke motornya. Tercatat, Marc crash di sisa 6.25 menit, dan di sisa menit ke 4 Marquez sudah kembali nunggang Honda RC213V nya. Kenthirrr memang.

Last… kelihatan banget kan Kangbro. Marquez adalah pembalap yang suka serba cepat. Dia selalu berusaha nggak jatuh dengan melakukan penyelematan-penyelematan fenomenal. Pun ketika sudah terjatuh, Marquez selalu berlariz berusaha mencari jalan tercepat untuk kembali ke motornya. Dan semangat seperti ini yang seharusnya ditiru oleh semua pembalap. Jadi inget ki Cak, saat Marquez begitu saja membawa skutik marshall di pinggir lintasan. Ada yang ingat, kapan dan dimana? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini