Mendapat Tikungan Pribadi di Aragon, bagaimana Tanggapan Marquez?

Diposting pada 49 views

Motomazine.com – Masbro, pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang kini menjadi pemuncak klasemen kembali mendapatkan penghargaan dari penyelenggara balap MotoGP, Dorna. Pembalap Spanyol yang siap menjadi pahlawan di negerinya ini mendapat sebuah tikungan, tepatnya tikungan 10 sirkuit Aragon Spanyol, yang dinamai dengan namanya, Marc Marquez. Yap, sebuah penghargaan yang juga diterima kompatriot Marquez, Jorge Lorenzo di sirkuit Jerez tahun 2013 silam.

Kalau sampeyan sudah suka nongkrong di depanTV buat nikmatin ajang MotoGP sejak lama pasti anda bakal keinget banget sama kejadian yang pernah terjadi di 2013. Sehari setelah mendapat anugerah nama Jorge Lorenzo, si Porfuera terpaksa didorong Marquez keluar dari trek karena berebut posisi pertama. Banyak yang mengait-ngaitkan kejadian saat itu dengan apa yang dialami Rossi vs Gibernau tahun 2005 silam. Semoga Lorenzo gak balas dendam..hahaha…

Lantas mendapat sebuah tikungan khusus di Aragon, apa sih komentar Marquez? Yang pasti sih si baby alien ini merasa senang sekali atas apa yang ia dapatkan.

“Ini (Aragon) adalah salah satu trek favoritku. Kemarin adalah akhir pekan yang luar biasa di Misano. 20 poin dan kemudian kami melakukan tes yang bagus di hari Seninnya. Hari ini kita memulai akhir pekan dengan situasi yang bagus dimana saya mendapat sebuah tikungan di trek favorit saya. Kita akan lihat, mendapat feeling bagus di hari pertama saya harap itu akan berlanjut hingga ke race nanti. Saya harus fokus di balapan rumah dan saya suka sirkuit ini jadi mari kita lihat akan ada di level mana kami nantinya,” terang Marquez.

Saat ini Marquez memang sedikit di atas angin. Dengan 6 seri tersisa pembalap bernomor 93 ini masih punya selisih 67 angka dibanding Dovisiozo di posisi kedua. So, dengan makin matangnya pola pikir Marquez, sepertinya memang sulit bagi Dovisiozo untuk menyusul poin Marc.

Jadi selamat buat Marc atas tikungan 10 sirkuit Aragon yang kini dinamakan dengan namanya. Ditandai dengan pembangunan pasak sedikit miring bertuliskan namanya dan gambar semut sebagai lambang Marc Marquez. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini