Kualifikasi MotoGP Aragon: Lorenzo Rebut Pole disusul Dovisiozo dan Marquez. Rossi? Gak tega Nyebutinnya

oleh

Motomazine.com – Masbro, sesi kualifikasi MotoGP Aragon baru saja usai digelar. Dan hasilnya, pembalap Ducati Jorge Lorenzo berhasil merebut pole position di detik terakhir menyisihkan Dovisiozo di posisi dua dan Marquez pada posisi tiga. Yap, pertarungan yang cukup seru di sesi Q2 MotoGP Aragon ini kembali menjadi bukti, betapa dahsyat pasukan Ducati terutama duo pembalap pabrikannya.

Jika sampeyan nonton, semua pembalap langsung gas sejak lap-lap awal sesi kualifikasi 2 dibuka. Di run pertama Marquez langsung tampil tercepat dengan catatan waktu di angka 1m46.960 detik. Sebuah laptime yang terus bertahan bahkan hingga pembalap berganti ban.

Namun begitu run 2 berlangsung, dimana semua pembalap berganti ban, semua berganti. Wediyan, langsung pol-polan masbro. Ini sesi kualifikasi tapi anda rasanya udah kayak nonton balapan yang sebenarnya. Saling overtake, saling susul, hingga saling beberebut slip streaming buat melaju lebih kencang dibelakang pembalap lainnya.

Baca juga:

Dan akhirnya, melalui teknik berbelok selembut menteganya, halah, Lorenzo pun berhasil sabet pole position berbarengan dengan dikibarkannya bendera finish. Posisi pertama yang semula diisi Marquez kemudian digusur Dovi berhasil dilengserkan Lorenzo dengan laptime fantastis, 1m46.881 detik. Wes jan kru Ducati pasti tambah mumet ini kehilangan Jorge.

Posisi empat sendiri diisi oleh pembalap LCR Honda Cal Crutchlow. Pembalap yang jatuh di run terakhir ini masih kokoh bertahan di posisi empat diikuti oleh Andrea Iannone dan Dani Pedrosa berurutan di posisi lima dan enam.

Yamaha keteteran

Berbeda dengan Ducati dan Honda yang moncer, semua pembalap Yamaha justru terseok-seok di kualifikasi Aragon kali ini. Baik Rossi, Vinales, Zarco dan Syahrin, semuanya terlempar ke kualifikasi satu. Beruntung Vinales tampil tercepat di sesi Q1 sehingga mampu kembali tampil di Q2 dan berjibaku dengan 10 pembalap tercepat Q2. Namun lagi-lagi ki Masbro, akibat Yamaha M1 nya yang kurang nge-tune, Vinales pun hanya mampu finish di posisi sembilan. Duh dek, miris…

Yang lebih miris lagi adalah rekan setim Vinales, Valentino Rossi. Terseok-seok sedari awal Rossi malah makin parah di sesi kualifikasi. Bahkan di Q1 saja The Doctor tak mampu berbicara banyak dan hanya finish posisi delapan. Artinya besok, di Aragon Rossi akan start dari posisi 18. Hluk… lempar handuk wae wes mbah…

Last… Aragon 2018 memang seperti menjadi ajang show off bagi Ducati. Terbukti, Jorge Lorenzo mampu kembali meraih pole position, disusul Dovisiozo yang juga menjadi pelengkap pesta Ducati, setidaknya hingga mereka hadapi balapan esok hari. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine

2 thoughts on “Kualifikasi MotoGP Aragon: Lorenzo Rebut Pole disusul Dovisiozo dan Marquez. Rossi? Gak tega Nyebutinnya

Silahkan Berkomentar di bawah sini