Honda Kejutkan Publik dengan Pamerkan Neo Sport Cafe 650. Asli Desainnya Cakep Banget Masbro!

Diposting pada 50 views

Motomazine.com – Masbro, Honda kembali mendobrak pasar dengan menghadirkan Neo Sport Cafe 650 di ajang Intermot 2018. Motor yang bisa dibilang sebagai adik CB1000R ini, wong memang mirip harus diakui punya guratan desain yang ciamik abis. Wah jan, tarikan desain dari depan sampai belakang tuh rasanya pas, gak kebangeten tapi juga gak culun. Untuk urusan desain sepertinya Honda makin sadar dan mengarah ke arah yang benar.

Untuk mesin Honda Neo Sport Cafe 650 mengambil basis CB650F. Mesin berkonfigurasi 649 cc 16 valve 4 silinder inline ini memang terkenal halus minim vibrasi. Dari suaranya saja loh masbro, jelas banget kalau motor ini sangat minim vibrasi, swing-swing… jan khas 4 silinder.

Kembali ke masalah desain Honda Neo Sport Cafe 650, motor ini dibekali lampu depan bulat LED dengan lampu DRL. Sebagai pemanis tampilan suspensi depan juga sudah mengaplikasikan model upside down kekar dipadu dual front disk brake berukuran lumayan lebar.

Raiser setang juga dibuat tinggi untuk menjamin kenyamanan pengendara. Dan sebagai motor sport bergenre naked posisi riding yang santai memang mutlak diperlukan untuk mendukung keperluan riding jarak jauh.

Baca juga:

Bergeser ke area tengah, tangki Honda Neo Sport Cafe 650 ini juga didesain dengan model yang kekar namun tak berlebihan. Shroud juga dibikin minimalis dan pas. Sementara beralih ke area jok dan desain tengah, karena diperuntukkan sebagai motor Neo Cafe Sport, maka otomatis jok dibuat single dengan cover jok belakang model buntut tawon, plus knalpot dua cabang dari SC Project.

Last… Motor yang sejatinya bakal diluncurkan pada tahun 2019 ini diperkenalkan Honda sebagai versi prototype. Namun melihat trend Honda sekarang ini, sepertinya versi prototype inilah yang akan dipakai pada produksi massal nanti. Tinggal ditambahin spion, sein dan fender belakang saja sebagai prasyarat Honda Neo Sport Cafe 650 ini bisa melenggang di jalanan. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini