ARRC Sentul: Ahwin Sanjaya Juara AP250 disusul Rheza Danica yang sekaligus Kunci Juara Asia 2018. Pembalap AHRT masih Dominan

Diposting pada 21 views

Motomazine.com – Masbro, jalannya race 2 balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250 yang dihelat pada hari Minggu (14/10/2018) berlangsung cukup seru. Pasalnya banyak pembalap yang ngotot dan ingin merengkuh juara, terlebih bagi pembalap-pembalap Indonesia yang hafal benar dengan bagian perbagain, senti demi inchi sirkuit Sentul, Bogor Jakarta.

Dan seperti race 1 yang berlangsung hari Sabtu, dua pembalap Astra Honda Racing yakni Ahwin Sanjaya dan Rheza Danica kembali mendominasi. Dengan Honda CBR250RR mereka sama sekali tak tersentuh oleh pembalap lain. Sebenanya pesta podium tim Astra Honda ini akan makin lengkap jika Mario Suryo Aji bisa gabung mereka. Namun sangat disayangkan, Aji harus tersungkur pada lap ke delapan gegara keluar aspal dan menginjak rerumputan sirkuit Sentul sehingga kehilangan kendali motor CBR250RR nya.

Dengan DNF nya Mario maka juara 1 dan 2 praktis hanya diperebutkan oleh Ahwin Sanjaya dan Rheza Danica Ahrens. Keduanya saling tempel, saling salip hingga tikungan terakhir dimana akhirnya Ahwin Sanjaya berhasil meraih kemenangan pertama nya di kelas AP250.

Prestasi membanggakan lainnya juga diraih oleh Rheza Danica yang finish posisi 2. Dengan total poin 193 angka maka Rheza sekaligus dinobatkan menjadi juara Asia ARRC 2018. Juara Asia yang musim 2017 lalu diraih oleh Gerry Salim, pembalap Astra Honda yang kini membalap di CEV Moto3.

Andi Gilang Juara SS600

Prestasi membanggakan lainnya datang dari pembalap Astra Honda di kelas Super Sport 600. Andi Farid Idzhar, nama asli pemuda ini, berhasil mendominasi dan meninggalkan Ahmad Yudhistira penunggang Kawasaki. Berbeda dengan race 1 hari Sabtu dimana keduanya finish sangat tipis, di race 2 hari Minggu kemarin Andi dengan tunggangan Honda CBR250RR nya berhasil membuat jarak cukup jauh dengan Yudhis. Alhasil juara seri 5 Sentul pun sukses diraih pembalap yang murah senyum ini.

So, selamat untuk Ahwin, Andi dan Rheza si juara Asia AP250. Selamat juga buat tim Astra Honda yang kembali terbukti mampu telurkan pembalap-pembalap muda berbakat yang siap dijenjangkan ke kancah dunia dan bersiap membanggakan Indonesia. Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini