Kode Yamaha SG56 disinyalir Milik NMAX Facelift. Kapan Meluncur?

Diposting pada 150 views

MOTOMAZINE.COM –  Kangbro, muncul lagi kode dari Yamaha SG56 yang disinyalir adalah milik NMAX facelift. Motor matik terlaris Yamaha ini sudah lama diisukan mendapat update atau facelift, namun sampai sekarang masih belum terendus akan seperti apa bentuk atau fitur yang hendak disematkan.

Dilansir dari warungnya Kang Taufik TMCBlog, beliau menemukan sebuah kode bertuliskan SG56. Tak hanya satu, tapi ada dua kode yang mirip. Satunya SG56 A. Menurut beliau dua kode itu dipakai untuk motor yang sama. Satunya Yamaha NMAX 155 SMG dan satunya NMAX 155 SMG A (ABS).

Untuk Yamaha SG56 memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sebesar Rp 21 juta. Sementara untuk SG56 A yang disinyalir merupakan versi ABS Yamaha SG56 NJKB nya dipasang di 23,9 juta rupiah.

Jika dibandingkan dengan NMAX current (2DP) nilai tersebut tak berbeda jauh. Yamaha NMAX 2DP punya NJKB di rentang 20,3 juta rupiah sampai 23,9 juta rupiah. Secara harga NJKB mirip.

Jadi setidaknya kita bisa mengambil simpulan awal bahwa NMAX SG56 facelift akan dibanderol mirip-mirip dengan NMAX current.

FYI, Yamaha NMAX 155 VVA saat ini dijual seharga Rp 27,54 juta dan NMAX 155 ABS Rp 31,15 juta. Dengan NJKB yang mirip, bisa jadi Yamaha NMAX facelift nanti juga akan dipasang di rentang harga yang gak beda jauh.

Rumornya Yamaha sudah punya line up NMAX facelift. Cuman karena penjualan NMAX current masih laris, kabarnya YIMM masih menahan untuk mengeluarkan NMAX faceliftnya. Estimasi akhir tahun 2019.

spyshot nmax motomazine.com
Yamaha NMAX tengah dites bareng AEROX. Ini foto baru, bukan foto lama

Tapi melihat pasar yang makin dinamis, semua kebijakan bisa saja berubah sewaktu-waktu. Misalnya saat penjualan PCX langsung meninggalkan NMAX  secara ugal-ugalan, berarti itulah saatnya NMAX facelift meluncur.

So, Yamaha SG56 adalah NMAX facelift? Kita tunggu saja Kangbro.

Makin yakin saja saya kalau NMAX facelift gak akan banyak berubah…wkwkwk… semoga berguna.. (mmz)

7 thoughts on “Kode Yamaha SG56 disinyalir Milik NMAX Facelift. Kapan Meluncur?

Silahkan Komentarnya Kangbro