Tips Cari_Aman Saat Puasa

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Mengendarai motor di bulan Ramadan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan bulan biasa. Saat berpuasa harus bisa mempersiapkan diri agar ibadahnya tidak terganggu oleh rutinitas saat berkendara, terutama saat menghadapi kemacetan yang panjang dan pengendara yang tidak tertib.

Instruktur safety riding MPM, Hari Setiawan membagikan tips saat berkendara di bulan puasa. Berikut tips – tips berkendara pada waktu puasa.

  1. Yang pertama tentukan route plan perjalanan, pada saat berkendara sangat perlu untuk membuat route plan sehingga berkendara bisa lebih efesien dan efektif dan yang perlu di perhatikan dalam pembuatan route plan yaitu Waktu perjalanan dan Jalan yang akan dituju agar terhindar dari macet.
  2. Yang paling penting sebelum berkendara adalah cek kondisi motor yang meliputi tekanan angin ban, bensin, lampu, rem, dan spion.
  3. Selanjutnya saat berkendara gunakan kecepatan dengan benar. Pada saat berada di jalanan perkotaan kecepatan berkendara baiknya 40-50 km/jm dan untuk di area perumahan baiknya menggunakan kecepatan 20-30 km/jam.
  4. Dan yang terakhir hormati pengguna jalan yang lain dengan cara jangan menggunakan klakson yang berlebih, gunakan lajur berkendara yang benar, dan jangan zig-zag saat berkendara karena dijalan tidak hanya pengendara sepeda motor saja, tetapi ada pejalan kaki, sepeda angin dan mobil.

Oh ya, penting juga untuk menjaga dan memperhatikan asupan gizi yang masuk ke tubuh kita agar badan senantiasa bugar. “Jaga kondisi tubuh agar tetap fit sebelum berkendara dengan istirahat yang cukup dan juga asupan gizinya, meskipun sedang berpuasa” kata Hari.

So, selamat berpuasa dan ingat, tetap Cari_Aman saat puasa. Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini