Ke depan MotoGP Akan Punya 22 Seri Semusim. Pembalap Setuju?

Diposting pada 18 views

MOTOMAZINE.COM – Gosip terbaru datang dri ajang balap roda dua terakbar sedunia. Ke depan MotoGP akan punya 22 seri dalam semusim. Artinya hampir setiap weekend para pembalap dan kru tim harus melanglang buana berkeliling dunia mengikuti gelaran balap yang ada. Apakah pembalap setuju? 

Saat ini MotoGP sudah menggelar 19 musim dalam setahun. Hadirnya sirkuit Chang Thailand menambah daftar balapan yang sebelumnya hanya 18 seri di 2018. Nah tahun depan jika memungkinkan dan sudah syah, hadir lagi Finlandia sebagai tuan rumah MotoGP. Tak hanya itu di 2021 Indonesia juga sudah dipastikan menggelar MotoGP di sirkuit Mandalika, Lombok. Jadi paling tidak MotoGP sudah punya 21 gelaran balapan hingga 2021 mendatang.

Nah sirkuit ke-22 sendiri bisa jadi akan menjadi milik Meksiko. Yap, sempat beredar kabar negara tersebut juga tengah mengdakan rembugan dengan Dorna agar dapat menghadirkan Rossi dkk. ke sana. Jadi kalau Meksiko juga syah dimasukkan ke kalender motoGP artinya dalam semusim bakal ada 22 balapan.

Apakah Pembalap Setuju?

Yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah dari pembalap sendiri. Apakah mereka mau balapan sebanyak itu? Dan apakah kru tim siap melakukannya? Sebab beberapa saat lalu sepertinya Rossi sedikit keberatan dengan banyaknya gelaran balap dalam semusim.

Bukannya apa-apa. Mereka adalah manusia dengan keluarga dan kepentingan masing-masing. Akan sangat menyita waktu jika balapan diadakan dalam 22 seri dari rentang bulan Maret-November. Namun apapun itu kalau sudah niat ya seharusnya dilakukan.

Adapun pengaruh lain dari banyaknya seri balapan MotoGP dalam semusim ini nanti sepertinya pihak Dorna akan merevisi jumlah tes menjadi lebih sedikit. Jumlah starter pun akan dibatasi menjadi 24 motor saja. Dan tak hanya itu, pembatasan aeordinamika masih dan akan tetap terus diberlakukan. 22 balapan dalam semusim MotoGP? Banyak loh… Semoga berguna… (mmz

 

Silahkan Komentarnya Kangbro