Akankah Kehadiran KLX230 Ganggu CRF150L?

Diposting pada 46 views

MOTOMAZINE.COM – Selamat pagi, selamat beraktivitas. Walau puasa tetep semangat Cak. Jadi pagi ini mmz punya bahasan menarik mengenai produk motor dirt bike yang baru saja dirilis geng ijo. Yaps, kemarin Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah secara resmi merilis kakak dari KLX150 yakni KLX230. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, akankah kehadiran KLX230 ini berpengaruh atau ganggu penjualan tetangganya, Honda CRF150L?

Kalau mau digali pelan-pelan, Kawasaki dalam hal ini KMI terlihat sangat berani bermain harga. Dan sisi itulah yang mmz rasa mampu menjadi trigger kuat bagi calon buyer KLX230. Dengan kubikasi mesin tembus 233 cc berkonfigurasi single piston SOHC dengan pendingin udara harga si KLX230 ini hanya dipatok di angka Rp 39,9 juta saja. Mahal? Sek Cak, tunggu dulu…

Jika kita perbandingkan dengan Honda CRF150L maka selisihnya gak akan jauh. Saat ini CRf150L dibanderol di angka Rp 33-34 jutaan. Artinya ada gap sekitar 5 jutaan di sana. Dan faktor inilah yang akhirnya saya rasa akan mempengaruhi demand pembeli.

Lha piye, dengan selisih Rp 5 jutaan sampean akan ditawari motor dirt bike 230 cc nya Kawasaki. Dan menurut para blogger senior yang sudah bertandang ke PRJ sana, si KLX230 ini hadir dengan beberapa fitur baru yang lebih bisa memanjakan ownernya. Sebut saja mesin yang linier dan halus (kudu dibuktikan), pengabut bahan bakar injeksi, display speedometer yang lebih lengkap (speedo,odometer, dual tripmeter, fuel  bar, dan indikatir lampu), serta sasis parimeter twin spar yang diklaim mampu memberikan handling lebih jempolan. Hayo piye kalau sudah begini?

Tapi apapun itu semua tetap saja kembali ke passion masing-masing. Setidaknya Honda CRF150L masih punya satu senjata andalan yang tak dimiliki KLX230. Yoi bener banget Cak, suspensi depan Upside down in which memang mampu ngasih feeling jempolan terutama saat sampeyan trabas.

Jadi ya monggo silahkan pilih sendiri sekaligus kita lihat setidaknya 3 bulan ke depan. Apakah KLX230 bisa ganggu penjualan CRF150L. Setidaknya CRF150L layaknya digenjot atas bawah. Di segmen pasar serupa ada KLX150, lha ini di atasnya hadir lagi KLX230. Hmmm… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro