Rossi 2021, Suzuki, Ducati, Yamaha, atau Pensiun?

Diposting pada 207 views

MOTOMAZINE.COM – Kangbro, banyak opini yang menyeruak akibat buruknya performa Rossi bareng Yamaha. Masalah akselerasi yang tak kunjung sembuh ditambah topspeed yang paling inferior dibanding Ducati dan Honda membuat banyak netijen menghubung-hubungkan, membuat cocoklogi masa depan pembalap Italia tersebut. Akan seperti apakah nasib Rossi di tahun 2021 kelak? Akankah Rossi pindah ke Suzuki, Ducati, tetap bertahan di Yamaha, atau malah pensiun?

Kalau saya pribadi sih berharapnya The Doctor akan terus membalap di MotoGP hingga paling tidak usia 46 tahun. Berharap boleh kan? Tapi namanya manusia, Rossi sendiri pasti memikirkan masa depannya. Membangun rumah tangga mungkin, bareng Novello, model cantik gandengannya saat ini.

Nah yang menarik untuk disimak selanjutnya adalah, kemungkinan Rossi (kembali) pindah tim dan pabrikan. Mungkin gak sih?

Yang pertama Suzuki. Oke, di sana bercokol Davide Brivio, menager Rossi di Yamaha musim 2004 silam. Kemungkinan Rossi ditarik Brivio sangatlah besar. Namun secara blak-blakan tim Suzuki mengatakan mereka menginginkan pembalap muda. Buktinya, sekarang mereka punya Alex Rins dan Joan Mir.

Kedua balik ke Ducati. Mungkin gak sih? Untuk yang satu ini kayaknya berat juga. Secara kenangan Rossi bareng tim merah tahun 2011-2012 silam cukup menyedihkan. Oke, saat itu ada opa Prezziossi dengan segala “power” nya. Tapi sekarang Ducati sudah berubah drastis. Hampir semua piranti yang dipakai sudah ala-ala motor pabrikan Jepang. Tapi lagi-lagi, akan sangat beresiko mengganti Dovisiozo atau Petrucci, atau malah Miller. Atau Pecco Bagnaia yang tentu menjadi masa depan bagi tim merah.

Ketiga, stay di Yamaha. Entahlah, meski berat namun ini tetap menjadi opsi paling pas jika Yamaha mau bangkit dari keterpurukan. Atau mungkin Yamaha masih mau mempertahankankan Rossi. Kalau tidak?

Ya, bisa jadi Rossi memilih untuk gantung helm. Membangun rumah tangga, punya anak dan fokus ngurusin VR46 Racing yang kini turun di Moto2 dan Moto3.

Kalau menurut sampeyan setuju yang mana Kangbro? Kenapa saya gak mencantumkan Honda sebagai opsi perpindahan Rossi? Yang nyimak MotoGP dari jaman NSR500 pasti paham. Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Rossi 2021, Suzuki, Ducati, Yamaha, atau Pensiun?

  1. mungkin Aprilia yang senegara… mana tau bisa menemani nyungsepnya karir Iannone 😀

Silahkan Komentarnya Kangbro