Yamaha Pamerkan YZ450F MY 2020, Lebih Ringan dan Powerful

Diposting pada 38 views

MOTOMAZINE.COM – Motor penggaruk tanah dari pabrikan garputala kembali mendapatkan update. Yaps, Yamaha pamerkan YZ450F MY 2020 dengan bobot yang lebih ringan dan mesin yang lebih powerful. Kebututuhan akan kompetisi yang makin meninggi sepertinya mendasari Yamaha Eropa untuk menghadirkan pembaruan pada tubuh YZ450F.

Mengejar bobot yang lebih ringan, Yamaha YZ450F nantinya akan mengusung sasis yang lebih ringan. Komposisi aluminium ringan akan dipilih sebagai pembangun deltabox sebagai penopang tubuh sekaligus tempat menggantungnya mesin YZ450F.

Tetap mengusung mesin silinder tunggal 450 cc, Yamaha akan tetap mempertahankan fitur Power Tuner App agar setting dan mapping Yamaha YZ450F tetap lebih mudah. Layaknya generasi motor Yamaha terbaru di tanah air, si YZ450F nanti juga dibekali dengan durable forged piston serta cam profile yang lebih agresif untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang.

Untuk sisi handling, suspensi upside down KYB masih menjadi senjata peredam kejut di depan. Yamaha juga mempercayakan merk yang sama di suspensi belakangnya. Posisi switch mapping pada handle bar juga direvisi agar rider bisa memindahkan mapping dengan mudah bahkan saat bergerak (riding).

Guna mengurangi laju YZ450F yang lebih ringan dan powerful ini, Yamaha juga sematkan paket piranti pengereman yang baru. Untuk waktu perilisan resmi, kemungkinan Yamaha YZ450F ini bakal bisa diboyong pada bulan Agustus 2019 nanti. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro