Apapun Gayamu, Yuk Simak Tips #Cari_Aman saat Naik Motor!

Diposting pada 68 views

MOTOMAZINE.COM – Bro sis… Dewasa ini kesadaran berlalu lintas penggguna sepeda motor di tanah air meski sudah mengalami peningkatan pesat namun tak lantas membuat pelanggaran yang terjadi sirna begitu saja. Tak hanya karena minimnya kesadaran, namun beberapa diantaranya memang belum pernah dikenalkan dengan yang namanya #Cari_aman. Sebuah campaign yang sejatinya bermakna cukup dalam dan luas. Nah, #cari_aman saat naik motor sendiri bisa kita lakukan sesuai gaya dan kenyamanan kita. Yang  terpenting adalah sesuai dengan kaidah berkendara yang aman di jalan baik bagi pribadi maupun lingkungan.

Kembali ke topik bahasan #Cari_Aman, sejatinya di Indonesia ini banyak sekali tipe biker. Ada yang sporty abis, ada yang gaul dan stylish, ada juga yang lebih suka ke gaya retro atau malah endurance-endurance gitu. Namun apapun gayamu, tetep, #Cari_aman saat naik motor, itu yang terpenting.

Hal-hal yang harus diperhatikan agar tetap aman saat berkendara sepeda motor sejatinya tak serumit yang dibayangkan. Yang terpenting adalah helm. Pastikan helm sudah berstandar SNI, syukur-syukur DOT. Pastikan juga tali pengunci helm berbunyi klik. Setelah itu baru kelengkapan yang lain seperti jaket, celana panjang (diutamakan berbahan tebal), sarung tangan dan juga sepatu.

Setelah semua kelengkapan berkendara terpenuhi dengan baik, agar tetap #Cari_aman saat berkendara motor selanjutnya adalah lakukan cek terhadap motor tunggangan. Lakukan pengecekan mulai dari lampu-lampu, fungsi pengereman, tekanan ban, dan juga kekencangan rantai untuk motor tipe manual. Untuk motor bertransmisi automatic bisa lebih sederhana lagi karena tak perlu memeriksa rantai.

setelajh anda siap, motor juga siap, sekarang tinggal bagaimana attitude kita sat berkendara. Yang tak kalah penting sebelum menjalankan sepeda motor adalah lakukan safety check, yakni memeriksa kendaraan yang datang dari belakang dengan menoleh ke kanan sedikit ke belakang.

Setelah anda benar-benar menjalankan sepeda motor, hal terpenting berikutnya yang musti diperhatikan yakni bagaimana tetap berkendara aman dan nyaman bagi lingkungan lalu lintas di sekitar. Karena hakekatnya, kapanpun dan dimanapun, kita harus selalu #Cari_aman saat naik  motor. Dan kembali perlu diingat, #Cari_aman bukan hanya untuk keselamatan kita semta, melainkan juga demi menjaga keselamatan dan kenyaman bersama saat berlalu lintas. Yuk, jadi pelopor keselamatan berlalu lintas…  Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro