M1 2020 Debut di Tes Brno dan Misano

Diposting pada 163 views

MOTOMAZINE.COM – Bukan isapan jempol belaka, sebab kabarnya Yamaha tengah serius persiapkan YZR-M1 versi 2020. Tak tanggung-tanggung, seperti berita yang pernah mmz tulis sebelumnya, mesin M1 tersebut akan menjalani debutnya di tes Brno dan Misano. Lantas apa sih yang baru dari mesin M1 2020??

Entahlah, hingga saat ini informasi yang tergali belum begitu jelas. Maklum om, ini menyangkut strategi tim terhadap reaksi kompetitor. Kalau kita lihat selama ini sih baik Rossi maupun Vinales sangat mengeluhkan masalah akselerasi dan topspeed. Jadi dugaan awal Yamaha akan fokus di sana.

Hal ini sedikit banyak juga disinggung oleh sang manager Maio Merigalli. Si Italia teman sepermainan Valentino Rossi ini (halah) secara eksplisit menyebut M1 2020 akan fokus pada akselerasi dan topspeed.

“Guna menjaga agar motor lebih konsisten hingga akhir balap kita harus mengorbankan topspeed, dan itu yang harus kami bayar setidaknya 2 tahun belakangan ini. Tapi masih banyak yang harus kita kerjakan. Kini kami fokus pada akselerasi, untuk meminimalisir selisih dengan topspeed. Itu yang terus kami kerjakan. Kami memang belum bisa membuktikannya, tapi kami telah bekerja, kami terus dan masih bekerja.

Tapi sesuatu berubah di Jepang. Kabar bahwa kami akan mengetes motor baru di Brno dan Misano adalah berita yang sangat bagus. Kedua pembalap kami sangat antusias untuk itu. Dan mereka sangat menantikan sentuhan pertama untuk 2 tahun berikutnya,” tutur Meregalli.

So, kita tunggu saja akan seperti apa kiprah mesin YZR-M1 versi 2020 ini? Mampukah mesin inline 4 terbaru tersebut berikan jawaban atas kegelisahan Rossi dan Vinales selama ini? Atau jangan-jangan mereka ganti konfigurasi? Hmmm… Kayaknya gak mungkin tapi.. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro